Viral Janin Bayi dalam Kresek Dibawa Kucing, Polisi: Nggak Benar Itu

Ilustrasi lokasi kejadian.
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan.

VIVA – Warga Jalan Kenanga, Cipondoh, Tangerang dibuat heboh soal dugaan penemuan plastik hitam berisikan janin bayi. Dugaan penemuan bayi itu viral di media sosial.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Salah satu yang mengunggah di media sosial adalah akun Instagram @lensa_berita_jakarta.

"Dikira bungkus berisi ikan yang dibawa kucing ternyata berisi jasad bayi lengkap tali pusar," demikian seperti dikutip dari akun tersebut, Jumat 27 Mei 2022.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Pihak kepolisian pun menanggapi isu viral tersebut. Polisi membenarkan adanya temuan janin bayi tersebut pada Rabu 25 Mei 2022 lalu. 

Namun, polisi bantah kalau sebelum ditemukan warga, plastik hitam tersebut dibawa kucing. Hal tersebut diungkap Kapolsek Cipondoh, Komisaria Polisi Ubaidillah.

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

"Nggak benar itu, karena yang kami periksa itu saksi yang menemukan. Jadi, nggak benar itu digondol-gondol kucing itu," kata Ubaidillah saat dikonfirmasi.

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Photo :
  • VIVAnews/Tri Saputro

Dia menambahkan, penemuan janin tersebut berawal ketika salah seorang warga pulang dari pasar. Kemudian, di depan rumahnya ada plastik hitam itu. 

Lantaran curiga, saksi kemudian membuka bungkusan. Dia pun terkejut bukan kepalang setelah tahu kalau isinya adalah janin bayi.

"Jadi, pas yang nemuin itu depan rumahnya ada liat bungkusan, begitu diliat ada kayak usus gitu, keliatan masih janin," kata dia.

Atas temuan itu,  saksi kemudian langsung melapor ke polisi. Menindaklanjuti laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan. 

Pun, dari hasil penyelidikan sementara, janin bayi tersebut diduga dibuang oleh bukan warga sekitar. Dia menduga terduga pelaku yang bukan warga setempat melempar bungkisan janin kemudian pergi.

Dia mengatakan kepolisian juga sudah mengerahkan anjing pelacak di lokasi.

"Kami sudah cek klinik-klinik ada nggak sekitar sini yang baru konsultasi soal kehamilan atau keguguran. Hasilnya nggak ada. Jadi, kemungkinan orang jauh di lempar di situ dan ditinggal pergi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya