Viral Banjir Landa Pasar di Tangsel, Arus Air Bak Arena Arung Jeram

Viral banjir dengan arus cukup deras di salah satu pasar di Tangerang Selatan.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

VIVA – Hujan yang mengguyur wilayah Tangerang menyebabkan banjir di beberapa titik. Seperti di Kota Tangerang Selatan, bencana banjir pun melanda lokasi Pasar Bukit, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Sabtu, 28 Mei 2022.

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai

Bahkan, bencana banjir yang melanda kawasan pasar pun viral di media sosial, setelah derasnya arus banjir layaknya arena arung jeram.

Dilihat dari akun instagram @tangsel_update, terdapat video dengan durasi sekitar 30 detik, yang menampilkan derasnya arus banjir yang melanda pasar tersebut. Bahkan, beberapa barang dagangan milik pedagang setempat pun terseret arus.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

"Hujan sejak dini hari membuat sejumlah titik tergenang banjir, salah satunya di Pasar Bukit Pamulang 2. Arus banjir di jalan utama pasar tersebut bahkan mirip aliran sungai. Sabtu (28/05)," tulis akun tersebut, Sabtu, 28 Mei 2022.

Ilustrasi banjir dan hujan deras

Photo :
  • TMCPoldaPoldaMetroJaya
Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tangerang Selatan, Urip Supiratna membenarkannya. Banjir melanda kawasan setempat sejak pagi hari

"Betul, tapi saat ini sudah surut," katanya.

Lanjut dia, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa atau luka, lantaran belum banyak orang yang datang ke lokasi itu.

"Tidak ada korban. Dan banjir ini terjadi dari luapan kali yang tidak jauh lokasi pasar. Tapi saat ini sudah surut, seiring hujan yang juga sudah reda," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya