Banjir di Tol JORR Arah Serpong-BSD, Ternyata Ini Penyebabnya

Genangan air di tol JORR arah Serpong bikin macet.
Sumber :
  • VIVA/Dedy Priatmojo

VIVA – Ruas jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dari arah Pamulang menuju Serpong, Tangerang, dilaporkan sempat mengalami kemacetan akibat genangan air yang cukup tinggi. 

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Hal itu mengakibatkan kecepatan kendaraan rata-rata hanya bisa dipacu di 5 km/jam sambil tersendat-sendat, akibat terjadi antrean saat melewati genangan air.

Namun, Kasat PJR Tol BSD, Kompol Teguh Patriot menjelaskan, saat ini genangan banjir di ruas jalan tol tersebut sudah berangsur surut.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

"(Genangan banjir) sudah surut, (kendaraan) sudah lewat dan sudah mulai lancar," kata Kompol Teguh kepada media, Sabtu 28 Mei 2022.

Macet kendaraan dari arah Pondok Aren sampai pintu tol Kunciran arah BSD

Photo :
  • VIVA/Dedy Priatmojo
China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Teguh menambahkan, genangan banjir yang sebelumnya sempat mencapai tinggi 40 cm, saat ini hanya sekitar 20 cm saja. "Jalur I, II, dan III sudah (bisa) dilewatin jalurnya, aman lah," ujarnya.

Banjir Disebut karena Kiriman dari Bogor

Mengenai penyebab dari genangan banjir yang terjadi di ruas Tol JORR dari arah Pamulang menuju Serpong itu, Teguh mengatakan bahwa hal itu akibat adanya banjir kiriman dari wilayah Bogor.

"Banjir karena banjir kiriman, biasa, dari hulu, dari bogor," kata Teguh.

Karenanya, akibat situasi genangan air yang sudah lebih baik dari sebelumnya, maka pihak PJR Tol BSD pun telah menormalkan kembali rekayasa lalu lintas yang sebelumnya sempat diberlakukan.

"Rekayasa lalin sudah dicabut. Karena (genangan) air turun. Situasi lalin lancar, tapi ada penumpukan dan saat ini (kendaraan) jalan pelan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya