Alasan Replika Mobil Formula E Nangkring di HI

Sirkuit Formula E di Ancol
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Direktur Utama Jakpro, Widi Amanasto mengungkap replika mobil Formula E sengaja dipajang di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, agar seluruh masyarakat bisa merasakan euforia balap mobil listrik itu. Sebab, menurutnya tidak semua warga bisa menontonnya secara langsung nanti.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

"Ini semangatnya pertama masyarakat luas harus bisa melihat dan menikmati apa sih namanya yang namanya gelaran Formula E, kan enggak semuanya bisa nonton masyarakat luas. Ini loh Formula E yang perhelatan Internasional yang akan kita laksanakan tanggal 4 Juni," kata dia kepada wartawan, Minggu 29 Mei 2022.

Replika mobil Formula E dipajang di kawasan Bundaran Hotel

Photo :
  • VIVA / Foe Peace
Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Maka dari itu, lanjutnya, replika mobil sengaja dipasang agar warga tahu bentukan mobil yang akan berpacu di kawasan Ancol tersebut. Dirinya mengklaim kalau replika mobil yang dipajang hari ini di kawasan Car Free Day mempunyai tingkat kemiripan dengan yang asli 1 banding 1. Rencananya replika bakal dipamerkan sampai sebelum tanggal 4 Juni.

"Kita pajang di sini (Bundaran HI) hanya untuk dinikmati seluruh masyarakat luas, bukan hanya masyarakat DKI, mungkin nasional. Nanti diumumkan di sini bahwa Formula E mobilnya ada di sini, mockupnya. 

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Sebelumnya diberitakan, Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committe) Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, mengatakan masyarakat dapat melihat secara langsung mobil Formula E. Replika mobil tersebut akan dipajang di Jakarta.

Dipajang Saat Car Free Day

Mobil listrik Formula E dengan warna biru, hitam, abu-abu itu akan dipajang di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, pada saat Car Free Day (CFD) berlangsung.

"Mobil ini akan dipajang dan hanya satu. Nanti dijaga pihak kami 24 jam,” kata Sahroni di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat, 27 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya