Kerap Kritik Formula E Tapi Tetap Mendukungnya, Ini Alasan PDIP

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Walau sering mengkritik, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku tetap mendukung jalannya Formula E yang akan berlangsung di Ancol, Jakarta Utara.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

"Jangan khawatir kami pasti dukung dan support," ujar Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono kepada wartawan, Minggu 29 Mei 2022.

Dia minta jangan dianalogikan kalau kritik dari PDIP dianggap kalau partai moncong putih menghambat penyelenggaraan ajang balapan mobil listrik tersebut. 

Alasan Pengemudi Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Jalani Pemeriksaan Psikologi

Baca juga: Diduga Rugikan Negara, DPD RI Dalami Masalah GoTo Lewat Komite IV

Gembong menegaskan kalau PDIP tidak ada niatan menjeggal dengan kritik yang diberikan selama ini.

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

"Jadi, tolong dibedakan bahwa ketika fraksi PDIP mengkritisi Formula E, jangan dianggap Fraksi PDIP menghambat penyelenggaraan Formula E. Bukan, bukan, konteknsya bukan di situ. Saya khawatir nanti kesannya PDIP jegal penyelenggaraan Formula E, sedikit pun tidak ada di dalam benak kami," ujarnya.

Gembong mengatakan, yang paling penting penyelenggara harus berkelanjutan kalau tidak berkelanjutan maka Tanah Air akan rugi. Kata dia, hal itu agar tidak terbuang sia-sia. Lebih lanjut Gembong bahkan mengajak masyarakat untuk bersama menyukseskan gelaran Formula E.

"Supaya sampai kepada seluruh elemen bangsa maka harus berkelanjutan supaya cost yang dikeluarkan tidak mubazir maka perlu berkelanjutan sehingga harus menjadi kesepakatan kita bersama, karena kampanye untuk ke depan bahwa isu lingkungan menjadi konsensus kita jadi penting," ujar Gembong.

Replika mobil Formula E dipajang di kawasan Bundaran Hotel

Photo :
  • VIVA / Foe Peace

Sebelumnya diberitakan, Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committe) Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, mengatakan masyarakat dapat melihat secara langsung mobil Formula E. Replika mobil tersebut akan dipajang di Jakarta.

Dipajang Saat Car Free Day

Mobil listrik Formula E dengan warna biru, hitam, abu-abu itu akan dipajang di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, pada saat Car Free Day (CFD) berlangsung.

"Mobil ini akan dipajang dan hanya satu. Nanti dijaga pihak kami 24 jam,” kata Sahroni di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat, 27 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya