Hujan Deras di Puncak Bogor, Bendung Katulampa Siaga 2

Banjir di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • Tangkapan layar/ Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Hujan dengan intensitas tinggi di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat sejak Selasa, 31 Mei 2022 siang mengakibatkan ruas jalan terendam banjir. Banjir terjadi di perkampungan warga membuat jalan mendadak menjadi seperti sungai dan menyeret sejumlah kendaraan.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

"Kampung Cibarengkok banjir hati-hati motor terbawa banjir. Di Ciburial motor keseret," kata warga dalam video, Selasa, 31 Mei 2022.

Dalam informasi tersebut air meluap dan masuk ke rumah-rumah warga. Sejumlah jalan pun rusak akibat tergerus derasnya air hujan.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Banjir di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Photo :
  • Tangkapan layar/ Muhammad AR (Bogor)

Sementara itu, Petugas Penjaga Pintu Air Katulampa, Andi Sudirman melaporkan bahwa saat ini Tinggi Muka Air (TMA) di Sungai Ciliwung yang melintasi Bendung Katulampa menembus batas siaga 2 dengan ketinggian 170 sentimeter. 

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Warga yang tinggal di sekitar sungai Ciliwung hingga hilir sungai di Jakarta diimbau agar berhati-hati dan waspasa banjir.

"Awalnya tinggi muka air masih normal sejak awal hujan, namun beberapa jam kemudian tepatnya pukul 17.21 WIB naik jadi 140 sentimeter atau siaga 3. Kemudian naik lagi pada pukul 17.35 jadi siaga 2. Kami imbau bagi warga yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung untuk waspada banjir kiriman," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya