31 Perusahaan Swasta Jadi Sponsor Formula E: Indosat hingga BMW

Sirkuit Formula E di Ancol
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Panitia penyelenggara formula E merilis semua sponsor baik swasta maupun global yang akan mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik Jakarta E-Prix 2022 di Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang.

Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

Panitia memastikan bahwa ada 31 nama perusahaan swasta menjadi sponsor Jakarta E-prix 2022. 

Vice Managing Director Jakarta E-Prix Gunung Kartiko menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh sponsor. Menurutnya, dukungan dari para sponsor ini akan sangat membantu menyukseskan ajang balap mobil listrik internasional tersebut. 

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

“Pada hari ini kami mengumumkan bahwa Jakarta E-Prix 2022 akan didukung oleh 31 perusahaan swasta dalam negeri dan beberapa sponsor global lainnya," kata Gunung, Rabu, 1 Juni 2022. 

Kargo Mobil Formula E tiba di Jakarta

Photo :
  • IG Ahmad Sahroni
Indosat Siap Bantu Pemerintah Ciptakan 1 Juta Talenta Digital

Ia pun berterimakasih kepada para sponsor, karena dukungan mereka tentu akan sangat berkontribusi atas suksesnya ajang Jakarta E-Prix ini. "Para sponsor kami terdiri dari berbagai industri, seperti bank, kecantikan, perusahaan teknologi, hingga perhotelan,” paparnya.

Selain sponsor dari perusahaan swasta, Gunung menyampaikan bahwa terdapat sejumlah sponsor global yang dibawa pihak Formula E Operation (FEO) untuk mendukung acara Jakarta E-Prix 2022 di berbagai seri balapan.

“Sponsor yang ada itu selain dari perusahaan swasta dalam negeri, yang memang khusus mendukung perhelatan balap mobil listrik di Indonesia, terdapat juga sponsor global yang sudah ditetapkan dari pihak FEO," katanya. 

Sponsor global tersebut hadir di semua balapan di berbagai negara. Untuk nama-nama sponsor globalnya bisa di cek langsung di situs fiaformulae.com. 

Pada kesempatan yang sama, VP Communications Jakarata E-Prix, Imam Sjafei menambahkan bahwa untuk bidang telekomunikasi, Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson sebagai Official 5G Partner of the Jakarta E-Prix. 

“Kami juga berpartner secara eksklusif dan satu-satunya dengan Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson untuk layanan 5G di sekitar lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Hal ini tentunya kami harapkan dapat memberikan pengalaman digital telekomunikasi terbaik bagi para pebalap, kru tim balap, dan panitia yang terlibat, serta masyarakat umum,” sambungnya.

Terakhir, Iman juga menyampaikan terima kasih kepada Ms Glow For Men, yang juga telah memberikan dukungannya sebagai Ms Glow Official Mens Cosmetic Partner of the Jakarta EPrix. 

“Ms Glow For Men juga akan menjadi satu-satunya partner kami sebagai Ms Glow Official Mens Cosmetic Partner of the Jakarta E-Prix, dan kami harapkan semua pihak dapat merasakan manfaat dari berbagai kerja sama yang baik ini” tambah Iman. 

Pada event ini, Pertamina Renewable Diesel menjadi Official Renewable Energy Partner sebagai bahan bakar nabati yang digunakan pada generator penghasil listrik untuk Electric Vehicle di ajang E-Prix.

Berikut selengkapnya daftar 31 perusahaan sponsor tersebut: 

1. Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson
2. Ms Glow For Men
3. Bank Artha Graha International
4. Pertamina Renewable Diesel
5. Erafone
6. Electronic City
7. Bank DKI
8. Discovery Hotel
9. J Water
10. Paprika
11. Grab
12. Realme
13. PT Anugerah Utama Multifinance
14. Teh Botol Sosro
15. PT Central Omega Resource Tbk
16. Walking Drum
17. Coca Cola
18. Gulavit
19. Medika Plaza
20. Enesis
21. Nescafe
22. Krisbow
23. PT Proline Finance Indonesia
24. Waste For Changes
25. PT Bank China Construction Bank Tbk
26. Hyundai
27. Sony
28. Samsung
29. Sharp
30. LG
31. PT BMW Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya