Polisi Klaim Kantongi Data Anggota Khilafatul Muslimin, Lagi Diburu

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Polda Metro Jaya menegaskan pihaknya tengah menyelidiki aksi konvoi rombongan pemotor dengan membawa atribut Khilafah yang dilakukan oleh kelompok Khilafatul Muslimin di Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

"Dan saat ini tim telah melakukan penyelidikan terkait dengan kegiatan tersebut yang dilakukan oleh kelompok Khilafatul Muslimin," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 2 Juni 2022.

Zulpan mengklaim pihaknya sudah punya data siapa saja yang terlibat dalam konvoi Cawang tersebut. Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran sampai membuat tim khusus guna mencari mereka. Tim ini masih bergerak di lapangan. Sehingga, dia mengaku belum bisa berkata lebih jauh.

"Kemudian, Polda Metro Jaya atas perintah Kapolda telah membentuk tim khusus terkait kasus ini," ujar dia lagi.

Diketahui, konvoi rombongan pemotor dengan membawa sebuah tulisan 'Kebangkitan Khilafah' sempat terekam di daerah Cawang, Jakarta Timur, pada Minggu, 29 Mei 2022.

Peristiwa itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat salah satu tulisan yang dibawa oleh rombongan adalah 'sambut kebangkitan khilafah islamiyah'.

Baca juga: Densus 88: Khilafatul Muslimin Miliki Sejarah Panjang Berbagai Teror