Anies Baswedan Imbau Penonton Formula E Tak Bawa Spanduk Politik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta kepada para penonton yang akan menyaksiakan langsung perhelatan Formula E di Ancol Jakarta Utara hari ini, Sabtu 4 Juni 2022, tidak membawa spanduk yang bernuansa politik

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

"Saya mengimbau kepada semua yang hadir mengikuti Formula E secara langsung di sirkuit. Ingat, jangan ada spanduk-spanduk, kaos, seragam atau atribut apapun yang bernada politis. Jangan ada dan jangan ada sama sekali," kata Anies dalam video pendek dikutip Sabtu, 4 Juni 2022. 

Bahkan, ia juga meminta dalam lokasi Formula E tidak perlu ada yel-yel politis di dalamnya. Cukup menyaksikan keseruan ajang balapan mobil listrik tersebut.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"Kita menghadirkan Formula E ini untuk menjadi ajang keseruan bersama," katanya. 

Oleh karena itu, Anies mengajak para penonton untuk menikmati ajang Formula E ini sebagai kemeriahan bersama. Kemeriahan yang menyatukan semua warga lewat ajang olahraga karena dapat mempersatukan bangsa. 

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Kemeriahan yang membuat kita bisa bersama-sama merasakan sebuah pertandingan dengan nuansa ramah lingkungan, sesuatu yang menyatukan bukan menjauhkan dan olahraga selalu mampu menjadi pemersatu lintas batas," ujarnya. 

Anies bersyukur, bahwa Formula E terlaksana pada hari ini. Sebelumnya terganjal karena pandemi COVID-19 yang melanda dunia dan juga Indonesia khususnya di Provinsi DKI Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya