Sosok Ali Fanser, Ayah Faisal Marasabessy Ketua Umum Pemuda Bravo 5

Ketua umum pemuda Bravo 5
Sumber :
  • Instagram @ketum.pemuda_bravo5

VIVA – Video kekerasan yang memperlihatkan seorang pemuda bernama Justin Frederick dipukuli oleh pengendara mobil Nissan X-Trail berpelat RFH di Tol Dalam Kota Gatot Subroto arah Cawang viral di media sosial. 

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Video tersebut ramai diperbincangkan dan viral pada Sabtu, 4 Juni 2022. Pemicu terjadinya pemukulan itu diduga karena mobil korban dan pelaku bersenggolan.

Justin Frederick diketahui putra dari politikus PDIP, Indah Kurnia. Setelah kejadian itu, korban langsung melaporkan penganiayaan yang dialaminya ke Polda Metro Jaya.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Polda Metro pun langsung meringkus para pelaku. Polisi baru menetapkan FM sebagai tersangka pemukulan terhadap Justin.

Dari video yang viral tersebut FM terlihat berkali-kali memukuli wajah Justin hingga tersungkur. Sementara Ali Fanser tak melerai dan hanya menonton tindakan FM yang memukuli korban.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Diketahui jika Ali Fanser menjabat sebagai Ketua Pemuda Bravo 5. Lantas siapakah Ali Fanser ini? Simak sosoknya berikut ini yang mengutip dari berbagai sumber.

Sosok ayah Faisal Ketua umum pemuda Bravo 5 

Faisal Marasabessy (FM) adalah sosok yang memukuli Justin Frederick. Diketahui jika Faisal bersama sang ayah, Ali Fanser Marasabessy.

Ali Fanser Marasabessy merupakan Ketua Umum Pemuda Bravo 5. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Ormas Pejuang Bravo 5, Jenderal (Purn) Fachrul Razi.

Hasil dari penelusuran VIVA, terdapat akun Instagram atas nama Ali Fanser Marasabessy dengan nama @ketum.pemuda_bravo5.

Dalam akun tersebut, ia mengunggah piagam penghargaan yang diberikan pada Ali Fanser. Penghargaan tersebut diberikan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia kepada Ali Fanser sebagai tokoh muda inspiratif yang aktif dalam kegiatan aksi kemanusiaan dan kolaborasi pemuda Maluku-Maluku Utara pada 13 November 2021.

Terlihat pula unggahan Ali Fanser tengah berfoto bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasti (Menko Marinves), Luhut Binsar Pandjaitan.

Sebagai informasi, Pemuda Bravo 5 adalah sebuah organisasi kepemudaan yang sudah eksis sejak pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019. Organisasi pemuda ini berada di bawah naungan PBL atau Pejuang Bravo Lima yang diketuai oleh Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi. Tim Bravo 5 hadir saat pilpres 2019 untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma;ruf Amin.

Seperti diberitakan VIVA sebelumnya, Bravo lima ini dimotori oleh beberapa purnawirawan jenderal TNI. Seperti Kasum TNI Letjen (Purn) Suaidi Marasabessy, Letjen TNI (purn) Sumardi, Mayjen TNI (purn) Heriyono Harsoyo, Mayjen TNI (purn) Zainal Abidin, Mayjen TNI (purn) Heriyadi, Brigjen TNI (purn) Paulus Prananto dan mantan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI (purn) Marsetio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya