Kronologi Remaja Pasangan LGBT Bermesraan di Kafe Wow

Ilustrasi LGBT
Sumber :
  • Pixabay/ Wokandapix

VIVA – Polisi menyatakan bahwa aksi remaja pasangan LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) yang bermesraan di Kafe Wow, Jakarta, terjadi pada malam 31 Mei 2022.

Tinggal Nunggu Hari H, Ayu Ting Ting Rayakan Lebaran Bareng Calon Suami

"Sekitar pukul 21.55 WIB, datang seorang laki-laki yang berinisial SE (pelayan) memberitahukan kepada pelapor (sekuriti berinisal PH) bahwa ada beberapa orang laki-laki, yaitu saudara EV, dan rekan-rakannya, melakukan hal-hal yang tidak sopan atau tidak sepantasnya yang dilakukan di muka umum," kata Kepala Polsek Pancoran Komisaris Polisi Rudyanto kepada wartawan, Rabu, 8 Juni 2022.

EV mencium seorang laki-laki pada leher sebelah kanan. Saat itu, laki-laki yang dicium EV posisinya dia pangku. Mendengar penjelasan tersebut, selanjutnya pelapor menghampiri EV dan rekannya. Setelah itu, pelapor memberikan peringatan kepada EV dan rekannya.

Sama-Sama Kesepian, Begini Kehidupan Desta dan Natasha Rizki Setelah Bercerai

Pasangan LGBT bermesraan di Kafe Wow

Photo :
  • instagram.com/fakta.indo

"Setelah mendapatkan peringatan dan teguran, sekitar pukul 23.30 WIB, EV dan rekannya meninggalkan Kafe Wow, sehingga dengan adanya kejadian tersebut selanjutnya pelapor melaporkan ke Polsek Pancoran," katanya.

Suguhkan Konsep Unik, Wedding Fair Terbesar Sukses Digelar

Video para lelaki bermesraan di sebuah kafe viral di media sosial. Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @jktnewss. "Viral Diduga Kafe LGBT di Jaksel, tanpa malu para gay saling bermesraan," tulis jktnewss pada caption video unggahannya, pada 6 Juni.

Dalam video itu tampak beberapa pasangan laki-laki duduk di kursi sebuah kafe. Mereka duduk satu kursi berdua. Satu orang duduk di bagian depan, satu lagi di belakang sambil memeluk pasangannya. Mereka tampak bermesraan. Sesekali pasangannya yang duduk di depan menunjukkan sesuatu di layar ponselnya.

Selain beberapa pasangan yang memamerkan kemesraan mereka, muncul dalam video tersebut seorang pria berwajah kemayu sambil tersenyum, namun langsung menghindar dari bingkai kamera.

Diperiksa

Polisi telah memintai keterangan beberapa pasangan LGBT itu untuk memastikan tindakan mereka. Mereka antara lain berinisial EV, AA, AN, RK dan FR, kata Rudyanto.

Polisi juga meminta keterangan karyawan Kafe Wow, yakni dua orang lelaki berinisial YP dan PH serta seorang wanita berinisial FB. Pengunjung lain juga dimintai keterangan, di antaranya AN, DS, SV, serta VE.

https://www.youtube.com/watch?v=t96WrCnOsBs

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya