M Taufik Dipecat dari Gerindra, Ini Respons Ahmad Riza Patria

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

VIVA – Majelis Kehormatan Partai telah memecat Mohamad Taufik dari keanggotaan Parta Gerindra. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria angkat bicara perihal itu. 

Prabowo Khawatir Terjadi Benturan Sosial Sehingga Minta Aksi Damai di MK Dibatalkan

Meski telah dipecat, Riza mengakui masih komunikasi baik dengan M Taufik hingga saat ini. 

"Saya sama Pak Taufik baik, itu kan abang saya senior saya temen lama. Hubungan baik sampai saat ini dan pak Taufik ketua dewan penasihat partai kan. Jadi komunikasi terus enggak pernah putus," kata Riza di Jakarta, Rabu, 8 Februari 2022. 

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

"Pak Taufik kan pendiri partai ketua DPD lama 11 tahun, ke depan terus komunikasi," Riza menambahkan. 

Wakil Ketua DPRD DKI, Mohamad Taufik.

Photo :
  • Fajar GM
Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Riza memuturkan, sejauh ini memang yang bersangkutan masih menjadi anggota dari Partai Gerindra. Sebab, keputusan itu kewenangannya dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra langsung. 

"Pak Taufik sampai detik ini masih kader partai Gerindra belum ada keputusan lain dari Dewan Pimpinan Pusat," katanya. 

Sebelumnya, Dewan Kehormatan Partai Gerindra telah memecat mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik. 

Wakil Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra, Wihadi Wiyanto mengungkapkan alasan kenapa yang bersangkutan dipecat dari Partai Gerindra. 

Ketika Pemilihan Presiden 2019, Prabowo Subiabto yang merupakan calon presiden dari Partai Gerindra kalah dalam pesta demokrasi itu. Seharusnya, saat itu, M Taufik menjabat sebagai Ketua Gerindra Jakarta dan DPRD DKI Jakarta bisa memenangkan suara untuk Prabowo di Jakarta. 

"Nyatanya telah gagal dalam menjalankan amanah Partai terkait dengan kalahnya perolehan suara pasangan Prabowo," ujar Wihadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya