PRJ Dibuka, Ratusan Polisi Diterjunkan untuk Antisipasi Copet

Ilustrasi apel kepolisian di Monas, Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya mengerahkan ratusan personelnya guna mengawal berlangsungnya Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair 2022, yang dibuka mulai hari ini, Kamis, 9 Juni 2022. Hal ini guna mengantisipasi kejahatan, semisal copet.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

150 Personel

"Dari Polda ada kurang lebih 150 personel," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan, kepada wartawan, Kamis, 9 Juni 2022.

Chandrika Chika Ngaku Udah Pakai Narkoba Satu Tahun

Zulpan menyebut polisi bakal dibantu TNI hingga satuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta seperti Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta, pun petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.

"Kemudian nanti juga dibantu instansi terkait dari Pemda, Satpol PP, Dishub itu juga kami libatkan," katanya.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

Baca juga: Jakarta Fair Hadirkan Pasar Malam, Bisa Puas Kulineran dan Foto

Pastikan Keamanan PRJ

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini mengatakan pihaknya akan memastikan keamanan selama jalannya event PRJ ini hingga rampung. Jakarta Fair sendiri diketahui berlangsung hingga 17 Juli 2022 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Dari pihak kepolisian, Polda Metro Jaya sudah melakukan koordinasi dengan panitia penyelengara karena kegiatan ini kan berlangsung selama satu bulan. Kemudian tentunya dari segi keamanan, kepolisian akan membantu untuk menjaga keamanan demi terselenggaranya acara tersebut secara sukses," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya