Cucu MH Thamrin Dukung Usulan Pergantian Nama JIS

Masyarakat mengunjungi proyek Jakarta Internasional Stadium, Jakarta Utara.
Sumber :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

VIVA - Usulan pergantian nama Jakarta Internasional Stadium (JIS) menjadi Stadion MH Thamrin disetujui oleh keluarga, terutama Astuti Ananta Toer yang merupakan cucu dari MH Thamrin.

Pemprov DKI Tak Gelar Solat Idul Fitri di JIS

"Kami mendukung dan menghargai usulan memberi nama JIS Stadion MH Thamrin tersebut," kata Astuti dalam keterangannya, Jumat, 10 Juni 2022.

Jakarta Internasional Stadium

Photo :
  • Instagram: Anies Baswedan
Diplomasi Stadion Tiongkok, Eksploitasi Ekonomi atau Kemitraan Murni di Afrika?

Petisi Online

Lalu, kata dia, usulan pergantian nama JIS itu dilakukan masyarakat dalam bentuk petisi online. Lebih dari 5000 orang yang sudah menandatangani petisi tersebut.

Mengenang Sang Prajurit Tangguh, Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo

"Apalagi melalui cara yang simpatik dengan menarik suara dukungan dari publik melalui petisi online. Syukur sudah sampai 5000 lebih penandatangan dalam seminggu," ujarnya.

Baca juga: Pemprov DKI Akan Gelar Puncak HUT ke-495 Jakarta di JIS, Ini Alasannya

Bersyukur karena Masih Banyak yang Mengingat Jasa MH Thamrin

Cucu MH Thamrin itu merasa bersyukur ketika masyarakat masih banyak yang mengingat jasa MH Thamrin, khususnya dalam bidang sepak bola di Indonesia.

"Saya bersyukur, karena MH Thamrin masih diingat, malah jasanya kembali diangkat dalam bidang yang jarang diketahui, yaitu sepakbola di Jakarta dan Indonesia," katanya.

Astuti juga berharap agar usulan ini didukung oleh tokoh-tokoh masyarakat Betawi seperti H. Ridwan Saidi dan yang lainnya. Ia juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tokoh - tokoh Betawi yang telah mendukung keinginan JJ Rizal untuk mengganti nama JIS menjadi Stadion MH Thamrin.

"Kami mendukung, kami berdoa. Tetapi, semua berpulang keputusannya kepada publik dan Pemerintah DKI Jakarta. Thamrin menyerahkan hidupnya untuk mengabdi kepada warga dan pemerintah kota, maka wargalah yang paling pertama serta pemerintah kota menimbangnya," tutur Astuti.

Sebagai informasi, pada laman change.org, sebuah petisi bertajuk "Lebih Cocok Nama JIS Menjadi Stadion M . H. Thamrin!" dilayangkan oleh JJ Rizal kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya