Korsleting Listrik, Gedung SMK 1 PGRI Kota Tangerang Terbakar

SMK 1 PGRI Kota Tangerang terbakar
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – SMK 1 PGRI Kota Tangerang yang berada di Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, terbakar, Jumat, 10 Juni 2022.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Berdasarkan video yang beredar, terlihat api membesar di bagian atas gedung. Warga yang mengabadikan peristiwa itu pun berucap, yakni meminta agar petugas pemadam kebakaran cepat datang ke lokasi untuk bisa memadamkan api. Hal itu karena ia khawatir, api merambat ke gedung lainnya.

"Info kebakaran, tolong damkar cepat datang ke lokasi SMK 1 PGRI Kota Tangerang sebelum apinya gede, (titik api) dari AC ini," katanya.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Adanya hal ini, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Ghufron Falfelli mengatakan, titik api memang berasal dari lantai 3 bagian atap.

"Titik api dari lantai 3, bagian atap. Belum bisa diketahui jelas penyebab munculnya api itu karena apa, tapi yang pasti, ada korsleting listrik," katanya.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Lanjut dia, dalam kebakaran itu, 1 ruang kelas yang merupakan laboratorium pun hangus terbakar. Dan pada proses pemadaman, diterjunkan 5 unit mobil hingga dalam waktu kurang lebih 1 jam, api bisa dikendalikan.

"Status hijau itu pada pukul 21.30 WIB, dan dari kejadian ini, sekolah hanya mengalami kerugian materi, mengingat satu ruang rusak dengan meja dan kursi didalamnya," ungkapnya.

Baca juga: Kebakaran Besar di Perkantoran Daegu Korsel, 7 Tewas dalam 1 Ruangan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya