Ada Parkir Liar dan PKL di Tebet Eco Park, Wagub Riza Akan Lakukan Ini

Tebet Eco Park
Sumber :
  • Dok: Astra Land

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menertibkan area di sekitar Eco Park, Tebet, Jakarta Selatan.

Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

Area Eco Park tersebut diketahui menjadi tempat parkir liar dan pedagang kaki lima (PKL) yang memadati kawasan itu. 

"Terima kasih masukannya, segera akan kita atasi. Untuk itu nanti dinas terkait yang akan menangani ya," kata Riza dalam keterangannya, Selasa 14 Juni 2022. 

Apes Hilang Motor saat Ikut Kampanye Akbar di JIS, Abang Gojek: Nyesel Banget!

Riza menambahkan bahwa di kawasan Eco Park, Tebet itu terdapat beberapa lahan parkir khusus untuk masyarakat. Namun, dengan tingginya antusias masyarakat yang mengunjungi tempat tersebut, lokasi lahan parkir tidak dapat menampung kendaraan pengunjung. 

"Memang kan kalau ada peningkatan di luar kebiasaan kan sekarang tebet kalau bagus semakin tinggi peminat yang datang ke sana sehingga kebutuhan parkir juga semakin besar, semakin tinggi. Tentu akan kita sesuaikan," ujar Riza. 

Catat! PKL Harus Punya Sertifikat Halal Per 18 Oktober 2024

Selain lahan parkir, Riza menambahkan pihaknya akan berfokus pada para pelaku pelanggaran seperti pedagang kaki lima yang memadati kawasan tersebut. 

"Ya kan selalu itu pasti akan ditertibkan. Pokoknya tiap ada pelanggaran akan ditertibkan akan diberikan sanksi, jadi engga usah khawatir yang penting masyarakat jangan ragu, jangan segan untuk berikan info apa saja masalah yang ada di Jakarta. Nanti akan ditindaklanjut oleh dinas terkait yang akan mengatasinya," tutur Riza.

Sebagai informasi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memamerkan Tebet Eco Park, taman asri di Jakarta Selatan yang diklaimnya sudah 90 persen rampung dibangun. Tebet Eco Park merupakan hasil revitalisasi dari Taman Tebet.

"Selamat pagi dari Tebet Eco Park yang sebentar lagi tuntas. Selama 2021 Pemprov DKI Jakarta merevitalisasi Taman Tebet menjadi Tebet Eco Park, di Jakarta Selatan, agar warga Jakarta semakin nyaman saat beraktivitas di taman tersebut," tulis Anies melalui Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Minggu, 9 Januari 2022.

Anies menjelaskan, Tebet Eco Park merupakan Taman Maju Bersama (TMB) Grande (besar) ketiga yang direvitalisasi setelah TMB Mataram dan TMB Puring. 

Taman ini dibangun dengan mengusung tiga konsep utama, yakni fungsi ekologi, ruang sosial, serta ruang edukasi dan rekreasi.

Tebet Eco Park, lanjut Anies, dilengkapi beberapa fasilitas menarik, salah satunya Infinity Connecting Bridge yang banyak menarik perhatian. Jembatan ini menghubungkan Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan yang sebelumnya terpisahkan Jalan Tebet Raya.

Baca juga: Varian Omicron Baru Terdeteksi di RI, Wagub DKI: Tetap Taati Prokes

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya