Polisi Bakal Setop Laporan Iko Uwais ke Rudi Kalau...

Iko Uwais.
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Polisi mengatakan laporan yang dilayangkan aktor Iko Uwais bakal gugur apabila dia terbukti melakukan dugaan penganiayaan terhadap Rudi. Seperti diketahui, Iko melaporkan balik Rudi atas dugaan pencemaran nama baik.

Ban Mobil Dicuri saat Parkir di Mal Jakpus, Polisi Kejar Pelaku

"Kalau di sana (Polres Metro Bekasi Kota) terbukti terjadi tindak pidana pemukulan kekerasan di depan umum sebagaimana yang dilaporkan oleh pelapor atas nama Rudi, ya tentunya nanti apa yang dilaporkan (Iko) atas pencemaran nama baik ini bisa dikatakan gugur," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 14 Juni 2022.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu menyebut penyidik Polda Metro Jaya bakal mendasari hasil penyelidikan dan penyidikan Polres Metro Bekasi Kota dalam menindaklanjuti laporan Iko. Zulpan menambahkan, pihaknya akan melakukan penegakan hukum secara berkeadilan. 

Kondisi Terkini Suami Mutilasi Istri di Ciamis Sudah Tidak Ngamuk Lagi

Baca juga: Tidak Ada Penghapusan Kelas, BPJS Uji Coba Penerapan Ini

"Yang jelas kepolisian dalam hal ini akan menegakkan hukum yang berkeadilan bagi semua pihak," ujar dia.

Viral, Mobil Parkir di Mal Kawasan Kemayoran Velg dan Bannya Raib

Sebelumnya diberitakan, Aktor Iko Uwais dipolisikan terkait dugaan penganiayaan. Laporan dibuat pelapor di Polres Metro Bekasi Kota.

"Iya benar, laporan sudah kami terima," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi Hengki saat dikonfirmasi, Senin 13 Juni 2022.

Iko Uwais dan Audy Item

Photo :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

Berdasar informasi yang dihimpun, laporan terhadap Iko dibuat oleh seseorang berinisial R. Dimana laporan diterima dengan nomor LP/B/1737/VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya.

Dalam laporan disebut awalnya Iko datang ke kediaman korban. Kemudian, terjadi cek-cok antar keduanya. Lalu, Iko diduga melakukan pemukulan terhadap korban. Buntut pemukulan, korban disebut mengalami luka memar pada wajah, lengan kanan, dan di punggung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya