Pemkab Tangerang Tutup Hotel Isolasi COVID-19

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya menutup fasilitas hotel isolasi pasien COVID-19 di Hotel Yasmin, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu, 15 Juni 2022.

Taiwan Siap Berbagi Pengalaman Pelayanan Medis dengan Indonesia

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, penutupan itu dilakukan setelah pihaknya memantau pergerakan kasus COVID-19 yang terus mengalami penurunan.

"Hasil pemantauan ini sudah menjadi kajian secara medis walaupun juga secara keseluruhan, akhirnya Pemerintah Kabupaten Tangerang menutup operasional Hotel Yasmin ini," katanya.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Sebagai langkah lanjut, Pemerintah Kabupaten Tangerang tetap membuka fasilitas perawatan bagi para pasien COVID-19. Hanya saja, nantinya akan dilakukan di rumah sakit.

Hotel Yasmin, Tangerang menjadi tempat karantina PPLN.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)
Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

"Untuk ke depan, apabila masih ditemukan kasus-kasus penyebaran COVID-19, kita siapkan tempat untuk menampung. Dimana, ada sekitar 500 kamar di beberapa rumah sakit yang nanti akan jadi tempat perawatan pasien COVID-19. Kemudian, untuk Hotel Yasmin dipastikan akan beroperasi untuk umum. Yang mana telah dibersihkan dan didisinfektan," ujarnya.

Terkait dengan COVID-19 varian baru, pemerintah setempat pun telah melakukan antisipasi. "Varian ini diduga sudah ada dan mungkin sudah masuk ke Kabupaten Tangerang. Tapi dampaknya sangat kecil. Dan walaupun sudah divaksin, juga punya kesempatan tertular kembali, tapi karena daya imunitas, daya tahan tubuh yang kuat jadi efek ke tubuhnya sangat kecil. Dengan lakukan isolasi mandiri di rumah 4 sampai 5 hari, virus ini mudah-mudahan bisa hilang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya