Penataan Stasiun Pondok Ranji, Menhub: Sudah Tidak Kumuh dan Macet

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube Kemenhub

VIVA – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengapresiasi kerja PT KAI (Persero) dalam upayanya merevitalisasi Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan.

"Hari ini kita ingin memastikan bahwa Kereta Api Indonesia menjalankan tugasnya dengan baik. Karena Pak Presiden selalu berpesan bahwa kalau membuat sesuatu, itu harus delivered," kata Budi Karya dalam peresmian Peningkatan Aksesibilitas dan Penataan Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Kamis, 16 Juni 2022.

Budi Karya mengaku sangat senang dengan kondisi Stasiun Pondok Ranji saat ini yang sudah direvitalisasi. Menurutnya, saat ini stasiun tersebut sudah berhasil meninggalkan kesan lamanya yang kumuh dan macet.

Menhub Budi.

Menhub Budi.

Photo :
  • Sherly / VIVA.

Dengan adanya sejumlah aspek konektivitas yang sudah terhubung dengan baik, dia berharap masyarakat akan semakin mudah dan nyaman dalam mengakses Stasiun Pondok Ranji tersebut.

"Sekarang Stasiun Pondok Ranji dari yang lama, yang macet, kumuh, dan lain sebagainya, sudah lebih baik. Ada konektivitas, ada antarmoda, dan ini suatu hal yang membuat masyarakat mudah mencapai titik stasiun Pondok Ranji," ujarnya

Dia pun memuji sinergi yang dijalin antara PT KAI, pemerintah daerah, dan pihak swasta, yakni PT Jaya Real Property Tbk, yang telah bersinergi dalam upaya penataan kembali Stasiun Pondok Ranji tersebut.