Street Race di Meikarta Digelar Besok, Ada Konser hingga Pasar Jongkok

Peserta memacu sepeda motornya dalam street race di Ancol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar ajang balap jalanan atau street race untuk kali ketiga. Ajang ini diselenggarakan selama dua hari di Meikarta, Kabupaten Bekasi.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

"Street race akan dibuka besok, street race yang ketiga di Meikarta tanggal 18 dan 19 Juni," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Jumat, 17 Juni 2022.

Sambodo mengatakan, ada beberapa hal yang berbeda dalam pagelaran street race ketiga ini. Pihaknya turut menyelenggarakan konser musik hingga pasar jongkok untuk para pengunjung.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

"Street race yang ketiga ini, ada konser musik dengan bintang tamu Souljah dan beberapa musisi lainnya. Kemudian ada UMKM termasuk pasar jongkok untuk penjualan spare part," ujarnya.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Seperti diketahui, ajang balap jalanan atau street race telah dilaksanakan sebanyak dua kali oleh Polda Metro Jaya. Pertama di kawasan Ancol, Jakarta Utara dan kedua di BSD, Tangerang Selatan.

Melalui ajang street race ini, diharapkan bisa menjadi wadah untuk para pembalap menyalurkan hobi dan bakatnya di dunia balap. Sehingga tidak ada lagi balapan liar di jalanan di Jakarta yang meresahkan masyarakat.

"Mudah-mudahan apabila event ini bisa dilaksanakan secara reguler, teman-teman yang hobi balapan bisa tersalurkan hobi dan bakatnya dan tidak lagi melakukan balap liar dengan menutup jalan," ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya