Sahroni Sebut Formula E Jakarta Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak

Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Perhelatan Formula E-Prix Jakarta telah berhasil memecahkan rekor baru penonton terbanyak sepanjang sejarah, yakni 13,4 juta penonton melalui media televisi swasta. Selain itu, penonton langsung di kawasan Sirkuit Formula E Ancol menghabiskan tiket, sebanyak 60 ribu orang.

Queen of Tears Dikritik Penonton, Dianggap Gambarkan Afrika dengan Negatif

Ketua Organizing Comittee (OC) Jakarta E-Prix, Ahmad Sahroni bersyukur data audience yang dirilis FIA Formula E pada Jumat, 17 Juni 2022, mencatat rekor baru terbanyak melalui media televisi swasta. Menurut dia, pencapaian ini tentu tidak lepas dari dukungan masyarakat sehingga mampu mencetak sejarah baru dalam Formula E.

“Alhamdulillah, banyak mata di dunia yang melihat Jakarta dan Indonesia. Ini membuktikan kepada dunia kalau Indonesia sudah pulih dan siap bangkit. Siap menyongsong kehidupan masa depan, setara dengan negara maju lain di dunia. Siap menggelar ajang-ajang internasional lainnya,” kata Sahroni melalui keterangannya pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Dibintangi Dimas Anggara, Film Lafran Diputar Buat Rayakan Hari Film Nasional 2024

Melihat antusias yang tinggi, Wakil Ketua Komisi III DPR ini menyebut bahwa masyarakat Indonesia juga menikmati Formula E sehingga bisa menjadi bahan masukan evaluasi untuk melaksanakan event ke depannya.

“Tentunya hasil ini kita syukuri, dan angka-angka tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia juga punya minat yang tinggi terhadap ajang mobil listrik. Hasil ini tentu akan kami jadikan acuan dan tolak ukur untuk gelaran yang sama di masa depan,” ujar Bendahara Umum Partai NasDem ini.

Potret Istana Versailles Disulap Jadi Arena Olimpiade 2024

Baca juga: PDIP Desak Formula E Diaudit, Wagub DKI: Silakan, Itu Hak DPRD

Una Dembler

Viral Selebgram Una Dembler Ludahi Penonton Konser Bruno Mars di Singapura

Dalam sebuah kejadian yang viral di media sosial, seorang selebgram Indonesia yakni Una Dembler mendapat sorotan karena diduga menyerobot antrean dan meludahi penonton.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024