Anies Resmikan Nama Jalan dari Nama Tokoh Betawi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Perkampungan Budaya Betawi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara peresmian nama jalan dengan nama-nama tokoh Betawi dan alim ulama DKI Jakarta di Perkampungan Budaya Betawi, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin, 20 Juni 2022.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Dalam acara tersebut Anies datang pukul 16.30 WIB, dengan balutan kain warna hitam lengkap dengan peci dan sandal khas Betawi. 

Anies disambut dengan hangat oleh masyarakat setempat. Tema yang diusung kali ini adalah 'Kembang Jakarta' untuk menguatkan rasa solidaritas dari para tokoh Betawi serta para alim ulama DKI Jakarta.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Perkampungan Budaya Betawi.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Dalam acara tersebut, terlihat pawai ondel-ondel yang marak menyambut kedatangan Anies dan musik khas Betawi yang mengiringi suasana di Ruang Serbaguna UPK PBB Setu Babakan.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"Insya Allah ini menjadi ikhtiar kita sebagai menghormati jasa pendahulu kita. Saat ini mari kta bersama-sama membuat perubahan yang tidak menyulitkan tapi memudahkan," kata Anies dalam keterangannya di Perkampungan Budaya Betawi, Senin, 20 Juni 2022.

"Ini juga merupakan sebagian kegiatan dari Jakarta Hajatan ke-495. Ini dapat menjadi kesempatan dalam mengenang jasa para pendahulu kita khususnya masyarakat Betawi," ujar Anies menambahkan.

Hadir pula para tokoh Betawi, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin serta Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta Suzi Marsitawati. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya