INFOGRAFIK: Kualitas Udara Jakarta Nyaris Beracun

Ilustrasi polusi di Kota Jakarta
Sumber :
  • Ist

VIVA – Tingkat pencemaran udara atau polusi udara di DKI Jakarta semakin hari kian mengkhawatirkan. Berdasarkan pengukuran indeks kualitas udara (AQI) dan polusi udara yang dirilis IQ Air secara periodik, menunjukkan kualitas udara di Jakarta masuk dalam kategori tidak sehat.

Teknologi Ini Unik, Mampu Integrasikan 3 Perangkat

Berdasarkan pantauan IQ Air Senin, 20 Juni 2022, kualitas udara di Jakarta masuk kategori tidak sehat karena konsentrasi polutan utama atau PM2.5 di udara Jakarta saat ini 28.6 kali di atas nilai panduan kualitas udara tahunan WHO atau berada pada angka 136,9 gram polutan per meter kubik.

Pencemaran udara yang disumbang asap kendaraan bermotor, industri, polusi rumah tangga hingga periaku tidak sehat, tentu sangat berbahaya jika terus terjadi dalam waktu lama karena dapat mengganggu kesehatan. Warga disarankan memakai masker, menggunakan alat pemurni udara, menutup jendela untuk menghindari udara luar yang kotor dan hindari aktivitas di luar. 

Kurangi Tingkat Pencemaran Udara, Kebijakan Ini Direspons Positif Warga Jakarta

Acara servis motor Planet Ban

Planet Ban Punya Solusi Pencemaran Udara Sepeda Motor

Pencemaran udara menjadi salah satu isu utama di Indonesia, dengan emisi gas buang kendaraan menjadi salah satu penyumbang terbesar. Lebih dari 5.000 sepeda motor karyawa

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024