Cegah Aksi Remaja Adang Truk, Polisi Lakukan Langkah Preventif Strike

Ilustrasi truk pengangkut.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Aksi para remaja yang mengadang truk di jalan raya kembali terjadi. Kali ini, aksi berbahaya itu terjadi di Jalan Raya Curug, Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Dari rekaman kamera pengawas yang beredar, terlihat ada 3 sampai 5 anak, berdiri di pinggir jalan setempat. Kemudian, lambat laun mulai berpindah ke tengah jalan raya. 

Hingga terlihat, truk yang sedang melintas tiba-tiba diadang mereka. Sontak tampak mobil berhenti mendadak, dan beberapa detik kemudian melanjutkan perjalanannya. 

Geger Seorang Remaja Alami Hal mengerikan Ini Gegara Ikut Challenge di Sosmed

Adanya hal ini, Kapolsek Curug Ajun Komisaris Polisi Bambang mengatakan, akan melakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut soal anak-anak yang berbuat tindakan berbahaya tersebut. "Kami akan cek dan selidiki hal ini," katanya, Selasa, 21 Juni 2022. 

Ilustrasi truk dan kendaraan berat melintas di jalan raya.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
UNICEF Desak Aksi Global untuk Melindungi Anak-Anak dari Senjata Peledak Mematikan

Bambang melanjutkan, pihaknya pun akan mengedepankan langkah preventif strike untuk mencegah hal-hal seperti itu. 

"Dengan adanya fenomena itu, langkah preventif strike-lah yang kita kedepankan, kita juga panggil orang tua untuk memberikan edukasi soal pengawasan pada anak dan bahayanya melakukan tindakan penyetopan di jalan raya," ujarnya. 

Tidak hanya itu, pihak kepolisian juga menerapkan langkah intervensi dengan menempatkan anggota di titik rawan agar kejadian mengadang kendaraan di jalan raya itu tidak terjadi lagi. 

"Kita tempatkan petugas, untuk berpatroli di jalan-jalan yang rawan akan tindakan tersebut. Kami harap pun dengan langkah-langkah ini, tingkah laku anak-anak yang bertindak demikian bisa tertangani," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya