Kombes Latif Jadi Dirlantas Polda Metro Jaya

Kombes Latif Usman
Sumber :
  • Youtube Deddy Corbuzier

VIVA – Polda Metro Jaya melakukan rotasi dijajarannya. Jabatan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya jadi salah satu yang dirotasi.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Hal tersebut sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST / 214 / VI / KEP / 2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan untuk di Polda Metro Jaya hanya posisi Dirlantas Polda Metro Jaya yang merupakan pejabat utama yang dirotasi.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham
TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

"Hari ini Pak Kapolri keluarkan TR mutasi jabatan. Untuk di Polda Metro Jaya, Dirlantas Polda Metro Jaya ganti. Yang masuk dari Polda Jawa Timur. Cuman itu aja pejabat utamanya," ucapnya kepada wartawan, Selasa 21 Juni 2022.

Dalam surat telegram itu, jabatan Dirlantas Polda Metro Jaya akan diisi Komisaris Besar Polisi Latif Usman. Sebelumnya dia menjabat sebagai Dirlantas Polda Jawa Timur.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Latif menggantikan posisi Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Sebab, Sambodo dipromosikan jadi Brigadir Jenderal Polisi dengan jabatan baru sebagai Kepala Biro Kebijakan Strategis Deputi Perencanaan Anggaran (Karojakstra) Kapolri. Zulpan mengatakan mutasi tentunya sesuai penilai pimpinan dalam rangka pembinaan karir personel.

"Tentunya ini mutasi atas penilaian pimpinan dalam rangka pembinaan karir personel. Dan juga kan untuk Pak Sambodo promosi kan naik dapat Brigjen. Tentunya ini promosi jabatan," ujar dia.

Nama Kombes Latif Usman sempat mencuat saat menangani kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya pada 4 November 2021 di Tol Jombang-Mojokerto. Sementara itu, Kombes Sambodo diketahui sosok yang turut membantu gelaran street race guna mengurangi balap liar jalanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya