Taksi Meledak Usai Turunkan Penumpang di Sunter

Pemadam kebakaran memadamkan api yang menghanguskan mobil taksi di Sunter
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Sebuah mobil taksi Bluebird meledak dan terbakar di Jalan Yos Sudarso, persis di depan Kwik Kian Gie School of Bussiness di Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis, 23 Juni 2022. 

Ledakan Terjadi di PT San Xiong Steel Lampung, 3 Karyawan Alami Luka Bakar

Kasie Ops Damkar Jakarta Utara, Abdul Wahid membenarkan adanya mobil taksi meledak di wilayah Sunter. Taksi tersebut meledak usai menurunkan penumpang.

"Selesai drop penumpang di kampus Kwik Kian Gie, taksi dalam perjalanan kurang lebih 50 meter, kemudian terjadi ledakan di mesin dan ada penyalaan api," ujar Wahid dikonfirmasi, Kamis, 23 Juni 2022. 

Warga Terdampak Ledakan Gudmurah Belum Terima Ganti Rugi, Bey Machmudin Bilang Begini

Wahid mengatakan pihaknya langsung menerjunkan satu unit pemadam kebakaran, dengan empat petugas ke lokasi lakukan pemadaman, usai sebelumnya pihaknya mendapatkan laporan adanya taksi terbakar tersebut. 

"Tidak lama petugas datang, api padam kurang dari setengah jam. Menurut informasi, dugaan sementara mobil tersebut terbakar karena adanya korsleting listrik pada bagian mesin mobil," ujarnya.

Setelah Honda Mobilio, Bluebird Lirik BR-V

Beruntung tidak ada korban jiwa. Sopir taksi berhasil menyelamatakan diri sebelum mobil meledak, dan penumpang memang sudah turun lebih dulu. Kerugian dalam  kejadian ini ditaksir mencapai Rp50 juta.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman

Sekda Herman Pastikan Penanganan Dampak Ledakan Gudang Amunisi Daerah di Bogor Cepat Terselesaikan

Herman memastikan penanganan dampak ledakan Gudang Amunisi Daerah di Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, akan secepatnya diselesaikan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024