Pastikan Bawa Payung, Senin Siang DKI Jakarta Diprediksi Hujan

Ilustrasi warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Ibu Kota Jakarta pada Senin 27 Juni 2022 akan cerah berawan pada pagi hari dan hujan ringan hingga sedang pada siang hari.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca pagi ini untuk seluruh wilayah di DKI Jakarta diprakirakan akan cerah berawan. Sementara pada siang hari cuaca hujan akan mengguyur beberapa wilayah DKI Jakarta.

Seperti di Jakarta Timur yang akan diguyur hujan ringan siang ini. Lalu Jakarta Selatan dan Jakarta Barat akan hujan sedang, dan wilayah lainnya akan berawan hingga cerah berawan. 

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Baca juga: Sirkuit Formula E Tak Buat Motor, kWh Meter PLN hingga Cuaca Mekah

Selanjutnya, pada malam hari, BMKG memprediksi seluruh wilayah Ibu Kota Jakarta akan Berawan, kecuali Jakarta Timur akan hujan ringan. Dan dini hari cuaca akan cerah berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang berawan.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakpus, Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari," jelas Peringatan dini BMKG.

Adapun untuk suhu rata-rata hari ini diperkirakan berada di antara 23 derajat hingga 33 derajat celsius.

Hujan deras mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta pada Minggu, 16 Februari 2020

Photo :
  • VIVAnews/ Hardani Triyoga.

Sementara itu, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta diperkirakan 65 hingga 95 persen.

Lalu, untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memprakirakan untuk Tangerang kota akan cerah berawan pada pagi hari, kemudian siang akan hujan ringan. Sedangkan, Serpong pagi cerah berawan dan hujan sedang siang hari. 

Kemudian, di Kota Bekasi pada pagi hari akan cerah berawan dan siang hujan ringan. Sedangkan, Kota Depok dan Bogor akan cerah berawan pagi hari dan hujan sedang hingga hujan petir pada siang hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya