Momen Anies Undang Tukang Bakso Makan Malam di Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersama pengusaha bakso (kiri)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersama pengusaha bakso (kiri)
Sumber :
  • VIVA / Syaefullah

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiataan balapan mobil listrik Formula E di kawasan Ancol Jakarta Utara sukses dan berjalan dengan lancar. 

"Formula e pada tanggal 4 Juni 2022 alhamdulillah event berjalan dengan lancar sukses," ujar Anies pada Jumat, 24 Juni 2022. 

Bahkan, kata dia, dalam catatan formula E  disebutkan bahwa Jakarta Eprix kemarin adalah yang terbaik dalam 8 tahun sejarah Formula E, Jadi bukan saja karena penyiapan dan penyelenggaranya rapi dan profesional. 

"Tapi juga fashion masyarakat, antusiasme masyarakat dan media yang cukup tinggi," katanya. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah)

Photo :
  • VIVA / Syaefullah

Dalam Jumat sore itu, Anies mengundang orang yang yang terlibat dalam kegiatan Formula E di Jakarta, di antaranya Ketua Pelaksana Formula E,  Ahmad Sahroni. 

Tak hanya dia, ternyata pada kesempatan itu Anies juga mengundang tukang Bakso, bernama Ruli Renaldi ke Balai Kota untuk ikut jamuan makan malam. Sekaligus Anies mengajak tukang bakso itu konferensi pres. 

"Dan juga di samping kanan saya ada Ruli Renaldi adalah pengusaha bakso bakwan aroma sowan yang kemarin ikut juga berpartisipasi karena Formula E kemarin adalah Formula E pertama yang secara khusus memberikan tempat kepada UMKM," ujarnya. 

Usai mempersilahkan Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni berbicara terkait keberhasilan Formula E, Anies pun mempersilahkan Ruli untuk berbicara kepada awak media. 

"Alhamdulilah saya bersyukur sekali kesempatan yang diberikan oleh Jackpreneur, dari awal berdiri walaupun kami baru berdiri tahun 2019 kami sudah merasakan dengan bergabung Jakpreneur itu," ujar Ruli. 

Dia menuturkan, ketiga bergabung dengan Jakpreneur ada penambahan pendampingan sampai pengurusan izin usaha. 

"Selain itu juga kami diberikan pelatihan pendampingan dan kesempatan untuk terjun langsung dalam event-event mulai dari tingkat walikota balai kota sampai ke tingkat internasional harapan kami dengan berlalunya masa pandemi ini UMKM bisa bangkit dengan kerjasama bantuan dari Jakpreneur," ungkapnya.

Ia berharap, dengan berlalunya pandemi ini UMKM bisa bangkit dengan kerjasama bantuan dari Jackpreneur. 

"Harapan saya buat UMKM semua jangan pernah berhenti untuk bermimpi tetap berkreasi bismillah dengan niat dengan kreativitas kita dan bekerja dengan Jackpreneur kita bisa tumbuh besar," tambah Ruli.