Hujan Ringan Diprediksi Bakal Guyur DKI Jakarta, Ini Wilayahnya

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Ibu Kota Jakarta pada Selasa 28 Juni 2022 akan cerah berawan pada pagi hari dan hujan ringan pada siang hari.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca pagi ini untuk seluruh wilayah di DKI Jakarta diprakirakan akan cerah berawan. Sementara pada siang hari cuaca hujan akan mengguyur beberapa wilayah DKI Jakarta.

Seperti di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang diperkirakan akan diguyur hujan ringan siang ini. Sedangkan, wilayah lainnya akan berawan hingga cerah berawan. 

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Baca juga: Usai Bersih-bersih BUMN Jaksa Agung Ungkap Sejumlah Temuan, Apa Itu?

Selanjutnya, pada malam hari, BMKG memprediksi seluruh wilayah Ibu Kota Jakarta akan Berawan. Dan dini hari cuaca akan cerah berawan pada seluruh wilayah DKI

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari," jelas Peringatan dini BMKG.

Adapun untuk suhu rata-rata hari ini diperkirakan berada di antara 24 derajat hingga 33 derajat celsius.

Ilustrasi warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Sementara itu, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta diperkirakan 65 hingga 95 persen.

Lalu, untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memprakirakan untuk Tangerang kota akan cerah berawan pada pagi hari dan siang hari. Sedangkan, Serpong akan cerah berawan dipagi hari dan berawan pada siang hari. 

Kemudian, di Kota Bekasi pada pagi hari akan cerah berawan dan siang berawan. Sedangkan, Kota Depok dan Bogor akan cerah berawan pagi hari dan hujan ringan pada siang hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya