Diperiksa 7,5 Jam, Pelapor Roy Suryo Cerita Begini ke Polisi

Roy Suryo
Roy Suryo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Perwakilan Buddha Nusantara, Kurniawan Santoso yang juga merupakan pelapor Roy Suryo diperiksa sebagai saksi di Gedung Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya. Ia diperiksa selama 7,5 jam dan dicecar puluhan pertanyaan.

Kuasa Hukum Kurniawan, Herna Sutana juga menambahkan pihaknya menghormati segala keputusan dari pihak penyidik Polda Metro Jaya. Pihak penyidik juga memberikan pertanyaan seputar terlapor yaitu eks Menpora Roy Suryo.

Perwakilan Buddha Nusantara, Kurniawan Santoso pelapor Roy Suryo

Perwakilan Buddha Nusantara, Kurniawan Santoso pelapor Roy Suryo

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

"Jadi semua total pertanyaan ada yang 23, 24, 25. Pertanyaannya tadi pasti seputar unggahannya terlapor itu. Kami menghormati semua langkah penyidikan yang dilakukan kepada kami," kata Herna dalam keterangannya di Gedung Dirkrimum Polda Metro Jaya, Selasa 28 Juni 2022.

"Kedatangan kami hari ini juga terkait dengan laporan Pak Kurniawan kemarin itu kita hari ini memberikan keterangan kepada penyidik dari Pak Kurniawan dan sekaligus keterangan dari saksi - saksi di sini ada Pak Ade dan Pak Eddy," tambah Herna. 

Herna juga berjanji akan memberikan informasi seputar pemeriksaan lanjutan terkait kasus tersebut. Mengingat hari ini adalah pemeriksaan perdana pelapor Kurniawan Santoso dan kedua saksi. 

"Jadi setelah pemeriksaan tadi kita belum dapat info dari pihak penyidik, tapi nanti dari penyidik akan informasikan ke kita lalu nanti kita infokan perkembangannya," ucap Herna.