Gembong-PDIP Kritik Anies Segel Holywings: Viral Baru Bertindak

Satpol PP DKI Jakarta menyegel outlet Holywings
Satpol PP DKI Jakarta menyegel outlet Holywings
Sumber :
  • Antara

VIVA – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gembong Warsono mengkritik pengawasan lemah yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta terhadap kegiatan usaha yang melanggar aturan, salah satunya Holywings. Pemprov langsung menyegel 12 outlet Holywings ketika ramai promo gratis minuman alkohol bagi 'Muhammad' dan 'Maria'.

"Ini ketika sudah ramai, baru berbuat dan seolah-olah ini dilakukan penindakan karena ada perintah. Tidak baik juga," kata Gembong di Jakarta dikutip Rabu, 29 Juni 2022.

Menurutnya, grup usaha Holywings tersebut sudah beroperasi sudah lama, namun pelanggaran izin itu baru diungkap ketika usaha tersebut sedang disorot karena kasus promosi bisnis yang berbau isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA).

Padahal, lanjut dia, Pemprov DKI melalui dinas terkait menerima laporan berkala dari pelaku usaha setiap enam bulan sekali.

"Sudah ada pelanggaran sekian bulan kok baru ada penindakan. Sudah ramai, sudah viral baru Pemprov bertindak," katanya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono.

Photo :
  • VIVA/ Ridho Permana.

Pihaknya juga meminta Pemprov DKI memikirkan nasib sekitar 3.000 orang karyawan Holywings yang terancam menganggur karena usaha tersebut ditutup serentak pada Selasa ini di 12 gerai Holywings.