Kronologi Mahasiswi Gigit, Tendang dan Tabrak Polisi saat Lawan Arus

Pengendara motor melawan saat ditindak polisi
Sumber :
  • Korlantas Polri

VIVA – Seorang mahasiswi pengendara motor melakukan adu mulut dan bahkan berusaha rebut pistol anggota polisi yang bertugas, lantaran tidak terima ditilang saat melawan arus di lintas di kolong Flyover Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis, 30 Juni 2022. 

Viral Momen Warga Suudzon dengan Polisi, Dikira Razia Ternyata Sedang Bagi-bagi Takjil

Cekcok antara mahasiswi dan seorang anggota polisi sempat menjadi perhatian warga dan penggunaan jalan lain. 

Mahasiswi pengendara motor yang jelas-jelas sudah salah dan melanggar peraturan lalulintas tersebut terus membela diri dengan adu argumen kepada pihak kepolisian.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

"Saya tahu bapak aparat, jangan mau menang sendiri," teriak wanita mahasiswi yang tidak terima dilakukan penilangan oleh anggota polisi tersebut. 

Wanita berinisial HFR (23) itu terus melakukan perlawanan dan beberapa kali terlontar kata-kata tidak pantas dari mulutnya yang ditujukan kepada anggota polisi yang bertugas. 

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Oleh polisi, mahasiswi tersebut kedapatan melawan arus dari arah Jatinegara menuju Tebet, Jakarta Selatan. Dalam peristiwa ini, wanita itu juga menendang, memukul dan menggigit tangan kanan petugas.

Mahasiswi tersebut juga bahkan menabrak petugas, dan kemudian berusaha merebut senjata api anggota polisi yang bertugas bernama Ipda Rano. Namun, Ipda Rano telihat tetap tenang dan tidak melawan saat dianiaya oleh pelaku.

"Salah engga kalau lawan arah, salah engga kalau lawan arah?," tegas Rano mengatakan kepada mahasiswi yang menyerangnya tersebut. 

Selanjutnya oleh petugas, mahasiswi yang melakukan perlawanan tidak terima ditilang tersebut dibawa ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Metro Jakarta Timur.

Yani, warga sekitar yang melihat kejadian percekcokan penggunaan jalan dengan polisi tersebut mengatakan, mahasiswi itu melintas dari arah Tebet mau ke Jatinegara, dengan melawan arah.

"Disetop sama polisi, eh malah polisi ditabrak. Polisi (sempat) dipukul berdarah bibirnya. Pokoknya parah deh. Masih muda orangnya (pelaku)," ujarnya. 

Yani membenarkan bahwa mahasiswi yang tidak terima ditilang tersebut sempat berusaha menarik senjata polisi namun ditahan oleh anggota kepolisian.

"Senjata polisi ditarik-tarik tapi ditahan sama polisi. Disini sering lawan arah, ditegur engga terima," ujarnya. 

Baca juga: Mahasiswi Ini Gigit, Tendang, dan Tabrak Polisi Saat Disetop

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya