Hari Ini Rekayasa Lalu Lintas di Bundaran HI, Cek Pengalihan Arusnya

Kawasan Bundaran HI dengan patung Selamat Datang.
Sumber :
  • ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

VIVA – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas (lalin) di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Uji coba dimulai hari ini, Senin, 4 Juli 2022 pukul 16.00-21.00 WIB.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

"Uji coba rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan pada 4-10 Juli 2022 pukul 16.00-21.00 WIB," tulis keterangan dari akun instagram @dishubdkijakarta.

Rekayasa lalin ini dilakukan sebagai upaya mengurangi kepadatan dan konflik kendaraan di Bundara HI. Dishub DKI mengimbau, agar para pengguna jalan mematuhi arahan petugas selama masa pengalihan arus lalu lintas.

7 Ribu Lebih Aparat Keamanan Amankan Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK Besok

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar mematuhi pengalihan arus tersebut dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. Mematuhi petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," sambungnya.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Berikut rute rekayasa lalin di Bundaran HI:

1. Pengalihan lalu lintas dari arah selatan ke timur secara terbatas dan prioritas untuk bus Transjakarta serta rombongan VVIP.

2. Pengalihan arus lalu lintas dari timur ke utara.

3. Lalu lintas dari selatan menuju timur dialihkan melalui Jalan MH Thamrin, putar balik di Bundaran Patung Kuda, atau di depan Kementerian Perhubungan.

4. Lalu lintas dari timur yang akan menuju barat atau utara dialihkan belok kiri melalui Jalan Jenderal Sudirman, putar balik di Landmark Kolong Sudirman-Jalan Galunggung, belok kiri ke Kuningan BNI, Jalan Jenderal Sudirman, dan seterusnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya