Libur Sekolah, Wagub DKI Minta Masyarakat Waspada Lonjakan COVID-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

VIVA Metro – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai adanya lonjakan kasus COVID-19 di Ibu Kota Jakarta. Mengingat saat ini sudah memasuki libur sekolah

Menurut Riza, bisa jadi tempat wisata yang ada di Jakarta penuh dan banyak pengunjung, bukan hanya dari Ibu Kota sendiri akan tetapi dari daerah Jabodetabek dan daerah lainnya datang ke tempat wisata. 

Seperti tempat wisata Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat dan Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Photo :
  • VIVA/Natania Longdong.

"Ya memang sekarang yang harus diantisipasi adalah masa libur panjang. Libur anak-anak ini semua tempat pariwisata sudah dibuka Monas juga dibuka, Ragunan juga sudah dibuka, Ancol juga sudah dibuka," katanya. 

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Corona di Jakarta, salah satunya adalah pengetatan protokol kesehatan (prokes) terhadap masyarakat. 

"Yang penting sekarang dalam rangka mengantisipasi seperti yang kita ketahui bersama yang perlu ditingkatkan adalah prokes semuanya. Kami minta semuanya patuh taat menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari mobilitas dan lain sebagainya," ujarnya.