Libur Sekolah, Wagub DKI Minta Masyarakat Waspada Lonjakan COVID-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

VIVA Metro – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai adanya lonjakan kasus COVID-19 di Ibu Kota Jakarta. Mengingat saat ini sudah memasuki libur sekolah

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Menurut Riza, bisa jadi tempat wisata yang ada di Jakarta penuh dan banyak pengunjung, bukan hanya dari Ibu Kota sendiri akan tetapi dari daerah Jabodetabek dan daerah lainnya datang ke tempat wisata. 

Seperti tempat wisata Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat dan Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara. 

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Photo :
  • VIVA/Natania Longdong.

"Ya memang sekarang yang harus diantisipasi adalah masa libur panjang. Libur anak-anak ini semua tempat pariwisata sudah dibuka Monas juga dibuka, Ragunan juga sudah dibuka, Ancol juga sudah dibuka," katanya. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Corona di Jakarta, salah satunya adalah pengetatan protokol kesehatan (prokes) terhadap masyarakat. 

"Yang penting sekarang dalam rangka mengantisipasi seperti yang kita ketahui bersama yang perlu ditingkatkan adalah prokes semuanya. Kami minta semuanya patuh taat menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari mobilitas dan lain sebagainya," ujarnya. 

Riza mengatakan, sekalipun sudah pelonggaran semua tempat kafe, tempat wisata dan tempat lain sudah dibuka tapi harus patuh dan taat terhadap protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. 

"Jangan sampai ada sub varian Omicron ini dapat menimbulkan penularan memang angkanya ada peningkatan tapi perlu diikuti dengan prokes yang ketat, patuh, disiplin dan bertanggung jawab," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya