Kapolda Metro Perintahkan Derek Mobil Parkir Sembarangan di Senopati

Kapolda Metro Jaya irjen Pol Fadil Imran.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Metro Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran memerintahkan jajarannya, untuk mengidentifikasi kemacetan yang disebabkan parkir liar dan mengganggu kepentingan umum. Hal itu diungkap dalam akun Instagram @kapoldametrojaya.

Jelang Pengumuman Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024 Polri Jelaskan Situasi Keamanannya

"Saya tidak ingin kita beranggapan 'biasa' macet. Harus tegas! Monggo teman-teman sampaikan di mana saja lokasi yang sering terjadi kemacetan karena parkir liar," demikian kata Fadil seperti dikutip dari akun Instagram @kapoldametrojaya, Rabu 6 Juli 2022.

Dalam akun Instagramnya, Fadil meminta Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Rusdy Pramana, untuk memetakkan di mana saja titik macet Ibu Kota. Padahal seharusnya bisa tidak terjadi kemacetan di sana.

HUT ke-72 Korsabhara, Kabaharkam Komjen Fadil Imran Ingatkan Pentingnya Patroli Terbaik

"Kemacetan-kemacetan itu Pak Rusdy, coba diidentifikasi. Jadi, cari dimana titik-titik yang selalu macet tapi dianggap menjadi sebuah kebiasaan, padahal sebenarnya macet itu bisa diurai. Contoh di sepanjang Jalan Suryo dan di sepanjang Jalan Senopati, kalau bisa setiap hari diderek itu mobil yang parkir (sembarangan) di depan. Kalau perlu ada posko lalu lintas bersama DLLAJR di situ, saya akan lihat mulai hari ini ke depan. Saya mau anda taro derek di situ, anda taruh anggota di situ, begitu ada yang parkir sembarangan, tarik," jelasnya.

Untuk itu, mantan Kapolda Jawa Timur itu menegaskan agar anggota polisi lalu lintas sudah mulai berpikir untuk bagaimana cara mengurai kemacetan di lokasi yang harusnya tidak macet ini. 

MAKI Gugat Kapolda Metro Irjen Karyoto karena Tak Kunjung Tahan Firli Bahuri

Dia minta tidak ada lagi kemacetan yang terjadi di Jakarta disebabkan karena parkir sembarangan. Kalau macet karena volume kendaraan meningkat hal itu masih bisa diterimanya. Tapi, kalau sampai karena parkir liar, Fadil tidak mau hal itu terulang lagi.

"Macet kok dibiarkan, nah di tempat lain juga di Jaksel, Jakut, Jaktim khususnya di tempat-tempat yang sangat mengganggu kepentingan umum," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya