Pelaku Pelecehan Seks di Stasiun Manggarai Ditangkap

Penumpang Kereta Commuter Line saat berhenti di stasiun.
Sumber :

VIVA Metro – Kasus pelecehan seksual kian marak mengganggu ketertiban dan menimbulkan keresahan bagi masyarakat, khususnya pada perempuan. Untuk mencegah terjadinya pelecehan, diperlukan kerjasama antara masyarakat untuk menekan pergerakan predator seks yang kerap kali melakukan hal yang tidak pantas.

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Kini, VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, Petugas Pengamanan KAI Commuter Stasiun Manggarai mengamankan pelaku tindak pelecehan seksual yang terjadi di area Peron 7 Stasiun Manggarai.

"Itu terjadi kemarin ya kita tangkap pelaku sekitar pukul 11.50 siang. Korban sempat berteriak makanya petugas segera menangkap," kata Anne Purba dalam keterangan persnya, Kamis 7 Juli 2022.

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

Pelecehan seksual.

Photo :
  • Istimewa

Setelah itu, petugas pengamanan KAI Commuter yang sedang berdinas di Peron 7 Stasiun Manggarai, segera mengamankan pelaku di pos pengamanan stasiun untuk dilakukan pemeriksaan dan diambil keterangan.

Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram

Lalu, korban pelecehan diamankan oleh petugas pengamanan KAI Commuter. Setelah tenang, kata Anne, petugas mendampingi korban untuk melaporkan kejadian yang tidak pantas itu kepada aparat kepolisian di pos polisi stasiun Manggarai.

"Untuk mencegah tindak pelecehan seksual KAI Commuter terus mengajak seluruh pengguna KRL untuk selalu waspada dan peduli atas situasi dan keadaan sekitar," ujar Anne.

"KAI Commuter siap memberikan dukungan penuh dengan melindungi dan mendampingi korban dalam melanjutkan kejadian tersebut ke proses hukum," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya