Viral Ibu Kandung Ditelantarkan Anak di Matraman, Begini Faktanya

Ilustrasi wanita dan nenek.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang anak disebut menelantarkan ibu kandungnya sendiri di Pisangan Baru Utara, Matraman Jakarta Timur. Hal ini pun viral di media sosial.

Apes Banget Nasib Mobil Agya Ini Kena Siksa Emak-emak yang Bikin Konten

Polisi lantas mendatangi lokasi bersama dengan instansi terkait. Setelah diusut, Kapolsek Matraman, Komisaris Polisi Tedjo Asmoro mengatakan kalau ibu kandung tersebut bukan ditelantarkan melainkan hendak dititip pada saudara sepupunya.

"Anaknya itu ngomong tidak bermaksud untuk menelantarkan tapi karena ketidakmampuan untuk membiayai hidup orangtua ibu Siti itu makanya dianter ke adik sepupu," ujar dia kepada wartawan, Sabtu 9 Juli 2022.

Viral Pengemudi Toyota Fortuner Pelat Dinas TNI Ribut dengan Pengguna Jalan Lain

Dirinya menjelaskan, ibu tersebut bernama Siti Hendrawati (65 tahun). Awalnya, perempuan paruh baya itu tinggal bersama empat anaknya. Salah satu anak bernama Agus lantas menitipkan ibunya ke adik sepupu bernama Zubaedah. Alasannya buntut tak punya cukup uang untuk merawat.

"Ibu diantarkan sama anak-anak nya ke rumah adik sepupu. Lokasinya di Pisangan juga. Itu yang nganterin salah satu anaknya namanya Agus. Dia itu udah nikah tinggal di Kayu Manis sama mertuanya. Tapi karena susah juga mertuanya tidak mau ngurusin. Akhirnya dianter ke rumah adik sepupu," katanya.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sosial Kota Jakarta Timur, Purwono menambahkan, Siti Hendrawati telah dirujuk ke Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW). Purwono mengatakan, pihak panti meminta keluarga membuat surat pernyataan sebelum menyerahkan ibu kandung.

"Sudah kami tindaklanjuti dirujuk ke Panti Wedha supaya tidak terlantar. Kalau memang dari keluarga menyerahkan ke panti. Jadi jalau ada apa-apa ke depan tidak akan menuntut," kata Purwono menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya