ABG Citayam Nongkrong di Dukuh Atas, Plt Bupati Bogor Singgung Puncak

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA Metro – Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan merespons unggahan video di Instagram Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria soal fenomena berpakaian ABG Citayam yang nongkrong di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat, yang viral di media sosial. Fenomena berpakaian ABG ini pun dikenal dengan Citayam Fashion Week.

KRL Jabodetabek Passengers Increase Up to 32 Percent on Eid Holiday

"Soal Anak Bojong Gede dan "Citayam Fashion Show". Gak ada masalah, saya lihat di medsos, oufit, sepatu mereka keren2, produk lokal juga kan.  Soal "fashion show" disesuaikan waktunya, di trotoar silahkan. Video2 juga keren2, anak bojong gede, citayam, semuanya sodara kita juga, siapapun boleh main ke Jakarte. Yg paling penting sampahnya masukkan ke dalam tas, atau ke tempat yg telah disediakan, usia muda rugi kalo besar sekali merokok. Mending uangnya ditabung," tulis Iwan menulis yang diucapkan Riza dalam videonya.

Iwan juga menanggapi unggahan Riza yang mempersilahkan masyarakat berkunjung ke kawasan Sudirman dengan ucapan terima kasih. "Terima kasih dan hormat saya, Ariza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta," tulisnya.

Mobil Keluar Gang Tiba-tiba Makan Korban, Pemotor Tewas

Citayam Fashion Week

Photo :
  • Instagram @jak10fm

Diwawancarai terpisah, Menurut Iwan, fasilitas publik tidak dibatasi administrasi, sehingga tidak perlu dipermasalahkan sebab Bogor pun banyak dikunjungi warga Jakarta.

Rayakan HUT ke-78 RI, Gabungan Seniman dan Bonge Cs Berlenggak Lenggok Bak Model

“Enggak usah dipermasalahkan namanya juga ibu kota jadi banyak datang," kata Iwan sambil bercanda menanggapi pertanyaan wartawan.

Sebaliknya, lanjut Iwan,  banyak masyarakat DKI Jakarta datang berkunjung berwisata ke wilayah Bogor, khususnya wilayah Puncak. "Kalau mau dihitung berapa orang warga Jakarta yang datang ke Bogor, banyak orang jalarta makan-makan doang di Puncak” imbuh Iwan.

Iwan menilai, fasilitas publik tidak dibatasi oleh wilayah administrasi pemerintahan dan warganya di masing-masing wilayah.

“Tiap minggu orang dari luar datang ke Bogor khususnya kawasan Puncak. Kita tidak mempermasalahkan itu, bahkan sampai macet dan sampah banyak setiap minggu,” paparnya.

Baca juga: Bocah Citayam Bolos Sekolah Demi Kongko di Sudirman Bakal Dipulangkan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya