Momen Haru Irjen Ferdy Sambo Nangis di Pundak Irjen Fadil Imran

Irjen Ferdy Sambo dan Irjen Fadil Imran
Sumber :
  • Dokumentasi Pribadi

VIVA Metro – Kapolda Metro Jaya, Irjen Mohammad Fadil Imran mendatangi Kantor Ruang Kerja Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Mabes Polri pada Rabu, 13 Juli 2022. Tampaknya, kedatangan Fadil untuk menyampaikan keprihatinan dan memberikan motivasi kepada sang juniornya itu.

Irjen Karyoto Larang Anggotanya yang Kawal Demo di MK Bawa Senpi hingga Sangkur

Diketahui, istri Sambo yakni PC diduga mendapat perlakuan kekerasan seksual oleh sopirnya Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumahnya pada Jumat, 8 Juli 2022. Selain itu, istri jenderal bintang dua ini juga ditodong senjata api kepalanya oleh Brigadir J.

Lalu, Bharada RE atau E yang merupakan ajudan Kepala Divisi Propam bergerak menuju titik suara teriakan minta tolong dari kamar istri Sambo. Begitu turun tangga, Brigadir J ditanya oleh Bharada RE ada apa. Tapi, Brigadir J malah menembaki Bharada RE.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Irjen Ferdy Sambo dan Irjen Fadil Imran

Photo :
  • Dokumentasi Pribadi

Dari informasi yang diperoleh VIVA, Fadil datang ke ruang kerja Sambo sekira jam 10.00 WIB. Terlihat dari video singkat berdurasi 24 detik, Fadil memakai seragam dinas kepolisian. Begitu tiba, Sambo langsung menghampiri Fadil sambil berjabat tangan.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Kemudian, Fadil langsung memeluk erat Sambo sambil diusap-usap supaya sabar menghadapi masalah ini. Tampak juga, Sambo seperti menangis haru ke pundak seniornya yang merupakan letingan Akademi Kepolisian (Akpol) 91 itu.

Bukan cuma Sambo yang raut mukanya agak sedih, Fadil juga terlihat wajahnya tak kuat menahan perasaan yang dihadapi Sambo. Akhirnya, Fadil langsung mencium kening Sambo sebagai bentuk kasih sayang antara anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya diberitakan, Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo diketahui masih berdinas seperti biasa pasca ada insiden baku tembak antara Brigadir J dengan Bharada RE (E) di rumahnya pada Jumat, 8 Juli 2022.

“Masih. Ya seperti biasa, bertugas seperti biasa,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri pada Rabu, 13 Juli 2022.

Namun, Ramadhan tidak menjelaskam secara rinci kegiatan Sambo setelah insiden di rumahnya kawasan Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah membentuk tim gabungan yang dibuat khusus untuk mengusut kasus baku tembak di rumah Irjen Sambo. Adapun, tim khusus ini dipimpin oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Kemudian dibantu oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryo, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri dan Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Wahyu Widada. Selain itu, melibatkan unsur dari Divisi Propam Polri, yakni Biro Provos dan Paminal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya