Irjen Fadil Imran: Saya Support Adik Sambo, Ini Tidak Mudah

Kapolda Metro Jaya irjen Pol Fadil Imran.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Metro – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran angkat bicara terkait videonya mendatangi kantor Ruang Kerja Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo di Mabes Polri.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Mantan Kapolda Jawa Timur tersebut mengatakan, kedatangannya dalam video itu untuk memberikan support ke Sambo. Seperti diketahui, dua ajudan Sambo, Brigadir Polisi J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dan Bharada RE atau E terlibat baku tembak berdarah. Dalam kejadian ini, Brigpol J tewas. Kejadian itu terjadi di rumah dinas Sambo.

"Saya memberikan support pada adik saya Sambo, agar tegar menghadapi cobaan ini. Ini tidak mudah dan dapat menimpa siapa saja," kata Fadil, Kamis 14 Juli 2022.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Irjen Ferdy Sambo dan Irjen Fadil Imran

Photo :
  • Dokumentasi Pribadi

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Metro Jaya, Irjen Mohammad Fadil Imran mendatangi Kantor Ruang Kerja Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Mabes Polri pada Rabu, 13 Juli 2022. Tampaknya, kedatangan Fadil untuk menyampaikan keprihatinan dan memberikan motivasi kepada sang juniornya itu.

Irjen Karyoto Larang Anggotanya yang Kawal Demo di MK Bawa Senpi hingga Sangkur

Diketahui, istri Sambo yakni PC diduga mendapat perlakuan kekerasan seksual oleh sopirnya Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumahnya pada Jumat, 8 Juli 2022. Selain itu, istri jenderal bintang dua ini juga ditodong senjata api kepalanya oleh Brigadir J.

Lalu, Bharada RE atau E yang merupakan ajudan Kepala Divisi Propam bergerak menuju titik suara teriakan minta tolong dari kamar istri Sambo. Begitu turun tangga, Brigadir J ditanya oleh Bharada RE ada apa. Tapi, Brigadir J malah menembaki Bharada RE.

Dari informasi yang diperoleh VIVA, Fadil datang ke ruang kerja Sambo sekira jam 10.00 WIB. Terlihat dari video singkat berdurasi 24 detik, Fadil memakai seragam dinas kepolisian. Begitu tiba, Sambo langsung menghampiri Fadil sambil berjabat tangan.

Kemudian, Fadil langsung memeluk erat Sambo sambil diusap-usap supaya sabar menghadapi masalah ini. Tampak juga, Sambo seperti menangis haru ke pundak seniornya yang merupakan letingan Akademi Kepolisian (Akpol) 91 itu.

Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo diketahui masih berdinas seperti biasa pasca ada insiden baku tembak antara Brigadir J dengan Bharada RE (E) di rumahnya pada Jumat, 8 Juli 2022.

“Masih. Ya seperti biasa, bertugas seperti biasa,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri pada Rabu, 13 Juli 2022.

Namun, Ramadhan tidak menjelaskam secara rinci kegiatan Sambo setelah insiden di rumahnya kawasan Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya