12.455 Warga Jakarta Dapat Ini Dari Kapolda Metro Irjen Fadil

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (jas hitam berpeci) saat Lebaran 2022
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA Metro – Polda Metro Jaya menyalurkan 11 ton daging sapi pada 12.455 warga Ibu Kota dan sekitarnya, selama tiga hari sejak Hari Raya Idul Adha 10 Juli 2022/1443 Masehi. Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran pun mengapresiasi ratusan relawan SiapBergerak yang membantu.
 
“Bapak Kapolda sejak tahun lalu mendesain Qurban Barakah dengan membagikan daging yang sudah siap dikonsumsi, agar masyarakat tidak perlu lagi membeli bahan, mengolahnya, bahkan rendang juga dapat disimpan dalam waktu yang lebih lama,” kata Ketua Seksi Relawan Posko Qurban Barakah, Komisaris Polisi Supriyanto kepada wartawan, Kamis 12 Juli 2022.
 
Penyaluran tersebut, kata dia, dilakukan dengan konsep dari rumah ke rumah (door to door). Seluruh paket diklaim tersampaikan dengan baik kepada warga yang membutuhkan dan tepat sasaran, seperti nenek-nenek yang hidup sebatang kara di kawasan padat pemukiman hingga para penyandang disabilitas.

Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama, Begini Kata Pendeta Gilbert

Ketua Program SiapBergerak, Devie Rahmawati menambahkan, SiapBergerak hadir untuk memudahkan semangat kerelawanan dalam melakukan kebaikan. Pasalnya, untuk jadi relawan selama ini banyak sekali tantangannya seperti keterbatasan akses calon relawan, ketidakjelasan hak dan kewajiban, perhitungan insentif yang simpang siur.

"Sedangkan bagi mitra yang ingin mengajak relawan dalam program mereka, tantangannya ialah belum ada saluran terpercaya untuk mencari relawan berkualitas, mengelola relawan dalam jumlah besar sulit dan costly, butuh durasi lama untuk melakukan verifikasi relawan. Inilah kenapa SiapBergerak hadir dengan metode digital 4.0, yang ingin menjawab tantangan-tantangan tersebut," kata Devie menambahkan.

Purnawirawan TNI Asep Adang Laporkan Pengemudi Fortuner Arogan yang Pakai Pelat Mobil Dinasnya

Sementara itu, siswa kelas III SMP Nassa School, Sora AlGamar yang jadi salah saru relawan mengungkap awal mula bisa jadi relawan. Dia merasa senang bisa jadi manusia yang berguna.
 
“Saya awalnya ikutan karena ingin mengisi masa liburan dengan kegiatan yang berbeda. Namun, sekarang rasanya ingin terus menjadi relawan. Saya senang bisa ke tempat-tempat yang tidak pernah saya kunjungi sebelumnya dan saya bisa menjadi manusia yang berarti dengan membagikan makanan rendang untuk masyarakat,” kata Sora.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya melakukan pemotongan terhadap 198 hewan kurban jenis sapi dan puluhan kambing dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Ratusan hewan kurban tersebut terkumpul dari para anggota Polda Metro Jaya.
198 Sapi dan 68 Ekor Kambing.

Pendeta Gilbert Dilaporkan ke Polda Metro Buntut Dugaan Penistaan Agama

"Alhamdulilah telah terkumpul hewan kurban sebanyak 198 sapi dan 68 ekor kambing. Ini semua kami kumpulkan dari seluruh anggota Polda Metro Jaya," kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran, kepada wartawan, Minggu, 10 Juli 2022.

Sosok PWGA, Pemobil Fortuner arogan yang pakai pelat dinas TNI palsu di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek)

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

Pengemudi tersebut ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemalsuan pelat nomor TNI. 

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024