Cek Lokasi Ledakan Tabung Gas, BPBD Tangerang Sebut 5 Rumah Rusak

Petugas di lokasi ledakan tabung gas di Kelapa Dua, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA Metro – Ledakan tabung gas yang menyebabkan 4 orang luka-luka di Kampung Babakan, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, juga membuat sejumlah rumah yang berdampingan dengan lokasi kejadian rusak.

Sekda Herman Pastikan Penanganan Dampak Ledakan Gudang Amunisi Daerah di Bogor Cepat Terselesaikan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mencatat, terdapat 5 rumah yang mengalami kerusakan dampak dari ledakan tabung gas dengan ukuran 12 kilogram tersebut.

"Selain 4 orang luka-luka, ada 5 rumah juga yang hancur, namun yang terparah adalah rumah para korban," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Jumat, 15 Juli 2022.

Ledakan Terjadi di PT San Xiong Steel Lampung, 3 Karyawan Alami Luka Bakar

Ilustrasi garis polisi di tempat kejadian perkara.

Photo :
  • VIVA/Dani

Dalam kejadian itu, Munir menyebutkan, ledakan tabung gas tidak menimbulkan api atau kebakaran. Para korban yang terluka itu akibat tertimpa reruntuhan.

Warga Terdampak Ledakan Gudmurah Belum Terima Ganti Rugi, Bey Machmudin Bilang Begini

"Tidak menimbulkan api atau kebakaran, para korban ini terluka karena tertimpa reruntuhan," ujarnya.

Diketahui, para korban terdiri dari ayah, ibu dan dua orang anak yang saat ini masih dilakukan pengecekan soal identitasnya. Lantaran, mereka belum menyerahkan data diri ke pihak RT.

"Identitas masih kita koordinasikan karena pihak RT juga belum tahu, soalnya mereka warga baru dan belum menyerahkan data diri," katanya.

Diketahui, peristiwa ledakan itu terjadi pada Kamis, 14 Juli 2022 malam, pukul 21.50 WIB. Saat kejadian ledakan, warga setempat terkejut, ditambah adanya suara gemuruh reruntuhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya