Jemaah Haji Akan Pulang, AP II Imbau Keluarga Tak Jemput di Bandara

Bandara Soetta. (ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fauzan/hp.

VIVA Metro – Para jemaah haji kloter pertama dijadwalkan akan tiba di Tanah Air melalui Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Jumat, 15 Juli 2022 malam, dan Sabtu, 16 Juli 2022 dini hari.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Adanya hal ini, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soetta menerapkan sejumlah aturan bagi para keluarga yang hendak menjemput para jemaah.

Pelaksana harian (Plh) Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soetta, Candra Ananda mengatakan, seluruh penjemput diarahkan ke Asrama Haji Pondok Gede.

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

"Keluarga atau kerabat tidak menjemput di sini, melainkan kita arahkan ke asrama haji, karena proses kedatangan jemaah tidak keluar terminal," katanya saat dikonfirmasi, Jumat, 15 Juli 2022.

Jemaah Haji Indonesia melontar jumroh

Photo :
  • MCH 2022
Gunung Ruang Erupsi, 4 Penerbangan dari Soetta Menuju Manado Dibatalkan

Dalam jalur kepulangan, para jemaah pun akan diarahkan untuk langsung menuju bus yang akan membawa mereka ke asrama haji.

"Jemaah landing (mendarat) di Bandara Soetta, Terminal 2F, lalu masuk ke terminal untuk proses imigrasi. Setelah selesai, jemaah kembali ke bus di sisi udara dan langsung ke luar melalu pintu apron timur dan bus menuju ke asrama haji," ujarnya.

Para jemaah pun nantinya akan melakukan sejumlah pemerksaan di terminal, seperti proses administrasi imigrasi, serta cek kesehatan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soetta.

"Nanti ada beberapa proses setelah sampai di terminal, terutama cek kesehatan melalui pemantauan suhu tubuh," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya