Tambah 3.750 Warga Miskin di Jakarta, Ini Kata Wagub Riza

Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • Lilis

VIVA Metro – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, bertambahnya kemiskinan di Ibu Kota Jakarta disebabkan salah satunya karena pandemi COVID-19. 

Neraca Perdagangan RI pada Maret 2024 Surplus, BI: Topang Ketahanan Eksternal Ekonomi Indonesia

"Jadi peningkatan kemiskinan tidak hanya di DKIi tetapi seluruh Indonesia itu disebabkan karena Pandemi COVID yang lebih dari 2 tahun," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat, 15 Juli 2022. 

Namun demikian, Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah pusat terus mengupayakan berbagai program dan solusi yang dibuat sudah ada programnya. 

RI Sudah Impor 567,22 Ribu Ton Beras Maret 2024, Naik 921,51 Persen

"Bagaimana kita membuka pekerjaan sebanyak mungkin meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengurangi inflasi seperti yang disampaikan presiden dan juga berkali kali kita menjadi negara yang baik alam rangka mengatasi dan mengendalikan COVID dan juga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

Sorot jakarta sampah kemiskinan

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Turun 12,76 Persen, BPS Catat Kinerja Impor Maret US$17,96 Miliar Gegara Ini

Lebih lanjut, kata dia, banyak negara lainnya seperti di Amerika Inflasi yang mengalami inflasi tinggi. Namun demikian Pemrov DKI Jakarta terus berupaya sebaik mungkin untuk dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi 

"Pastikan ketersediaan barang, harga terjangkau membuka lapangan pekerjaan dan sebagainya," katanya.

Dalam laman website bps Jakarta. Kepala BPS DKI Anggoro Dwitjahyono mengatakan, jumlah Penduduk Miskin pada Maret 2022 sebesar 502,04 ribu orang, bertambah 3.750 orang terhadap September 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya