Tanggul Jebol, Perumahan Puri Kartika Ciledug Banjir 1,5 Meter

Banjir mulai surut di Perumahan Puri Kartika Ciledug
Banjir mulai surut di Perumahan Puri Kartika Ciledug
Sumber :
  • VIVA / Sherly (Tangerang)

VIVA Metro – Ratusan rumah yang ada Perumahan Puri Kartika, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, terendam banjir sejak semalam Jumat, 15 Juli 2022, hingga pagi ini Sabtu, 16 Juli 2022.

Tidak hanya Kelurahan Tajur saja, kawasan Ciledug Indah 1 dan 2 yang berada di Kecamatan Karang Tengah, Tangerang turut terendam banjir. 

Kepala Divisi Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan, banjir tersebut merendam ratusan rumah di dua titik-titik tersebut dengan ketinggian yang bervariasi, mulai dari 50 sentimeter, hingga 1,5 meter.

Ilustrasi  banjir.

Ilustrasi banjir.

Photo :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

Di mana, banjir yang melanda wilayah itu disebabkan, intensitas hujan yang tinggi dan adanya luapan air di Kali Angke yang melintas di kawasan setempat dan tanggul yang jebol.

"Malam tadi tadi air yamg merendam kawasan itu cukup tinggi, mulai 50 senti sampai 1,5 meter. Tapi saat ini sudah mulai surut secara perlahan, tapi belum signifikan," katanya saat dikonfirmasi.

Saat kini, masyarakat yang terdampak pun langsung dievakuasi  ke tenda darurat yang didirikan baik dari BPBD, PMI, TNI ataupun instansi lainnya.