Tokoh Nasional Kumpul di Bekasi, Hadiri Nikahan Anak Waras Wasisto

Politisi PDIP Waras Wasisto Nikahkan Anaknya
Sumber :

VIVA Metro – Beberapa tokoh nasional terlihat ikut berkumpul di Bekasi. Dari pimpinan MPR RI, hingga ulama seperti Habib Lutfi. Kali ini bukan membicarakan soal politik. Tetapi menghadiri undangan akad nikah anak politisi PDI Perjuangan, Waras Wasisto di Kota Bekasi, yakni di Resto Seribu Rasa Sumarecon Bekasi, Minggu 17 Juli 2022.

Ajak Pacar Temui Keluarga di Momen Lebaran, Wika Salim Bakal Nikah Tahun Ini?

Terlihat Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum dan Wali Kota Semarang, Hendar Prihadi.

Habib Lutfi Bin Yahya yang cukup karismatik sebagai ulama juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dan KH Adib Rofiuddin Izza selaku pimpinan Pondok Pesantren Buntet Cirebon, tampak hadir.

Aura Kasih Vakum dari Instagram, Netizen Spekulasi Ingin Nikah sampai Terlibat Korupsi Timah

Petinggi PDI Perjuangan yang ikut berkumpul dalam resepsi tersebut seperti Utut Adianto, Ribka Tjiptaning dan Wiranti Skamdani.

Tokoh-tokoh tersebut hadir dalam momentum akad nikah purti sulung Waras Wasisto, Mutia Ellena Wasisto yang menikah dengan dambaan hatinya, Muhamad Bramantio.

Banyak Orang Tunda Nikah karena Gak Punya Biaya, Zaskia Adya Mecca: Rp7,5 Juta Itu Cukup

Berkumpulnya sejumlah tokoh dalam pernikahan anak anggota DPRD Jawa Barat itu jadi semacam reuni yang tidak terduga. Meski kerap berbeda sikap politik, tetapi mereka terlihat akrab satu sama lain berbincang santai dan nampak cair.

Dalam momentum akad itu, Waras sendiri yang langsung menikahkan anaknya dengan dipandu Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rawalumbu H.Sumroni dengan disaksikan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah  dan Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso sebagai saksi.

Waras sendiri mengaku sangat senang. Ia juga berterimakasih kepada para tokoh nasional yang telah menyempatkan waktunya untuk meyaksikan prosesi akad nikah sekaligus memberikan ucapan selamat sekaligus doa.

"Tentu ini momentum penting yang paling membahagiakan dalam hidup saya. Karena tidak ada yang paling membahagiakan bagi seorang ayah melihat anak perempuannya bahagia. Terimakasih juga saya haturkan kepada rekan-rekan yang telah menyempatkan waktunya hadir memberikan doa dan restu atas pernikahan anak saya ," ujarnya.

Sebagai orangtua, dia berharap kedua anak yang baru menikah tersebut senantiasa menjaga komitmen pernikahan untuk tercapainya rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah (samawa).

"Berumah tangga tidak mudah, butuh komitmen bersama-sama. Jadikan agama sebagai pegangan dan ingat agar selalu sabar karena badai itu pasti ada. Tapi pesan saya sebesar apapun badainya jangan sampai lompat dari kapalnya," pungkasnya.

Tak cuma politisi. Para petinggi TNI juga hadir seperti Letnan Jendral (Purn) Cornel Simbolon, Mayor Jendral TNI Totok Imam Santoso, Brigjen TNI Luhut Simbolon, Letkol Infanteri Jon Young Saragi, Laksma TNI Eko Wahyono.

Petinggi Polri seperti, Irjen Pol Roycke Harry Langie, Brigjen Pipit Rismanto, Brigjen Pol R Ahmad Nurwakhid, Brigjen Pol. Didik Agung, dan sejumlah nama lainnya.

Hadir juga Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Direktur PT Logam Jaya Abadi H. Zaeni, Lurah Kunang dan masih banyak lagi.

Momen tersebut menjadi semakin hikmat dan sakral dengan lantunan ayat suci Al-Quran Qori Internasional sekaigus Imam Besar Masjid Istiqlal, Qodarasmandi Rasyid dan istri, Siska Afrianti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya