Respons Citayam Fashion Week, Sandiaga Beri Contoh Harajuku di Jepang

Menparekraf Sandiaga Uno dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA Metro – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengomentari tren Citayam Fashion Week yang terjadi di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Dalam hal ini, Sandi, sapaan akrab Sandiaga, mengapresiasi aktifitas para anak muda tersebut. Menurutnya, fashion street yang dihadirkan oleh generasi muda dari berbagai daerah itu, mampu menjadi trendsetter.

"Sangat bagus dan menarik, saya mengapresiasi mereka yang bisa memanfaatkan waktu libur sekolah dengan aktifitas seperti ini. Dan saya lihat, hal-hal ini juga ada di negara lain, seperti Harajuku Street di Jepang, dan ada pula di New York," katanya di Tangerang, Minggu, 17 Juli 2022.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Menparekraf Sandiaga Uno dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Tidak hanya memberikan apresiasi, Sandi juga menyebutkan, bila pihaknya (Kemenparekraf) siap untuk mewadahi mereka, dalam hal pelatihan, beasiswa, hingga memberikan peluang untuk bekerja sama dalam hal memajukan UMKM di Indonesia.

Soal Sandiaga Kunjungi Rumah Prabowo, Gerindra Sebut Ada Gestur Politik

"Kita siap untuk mewadahi mereka, kita berikan pelatihan seperti bisa jadi influencer, lalu juga beasiswa bagi mereka. Bahkan, bisa kita ajak kerja sama untuk lebih memasarkan UMKM, karena kalau saya lihat, mereka ini sudah bisa menggerakkan ekonomi di sekitar kawasan itu. Dimana, pedagang yang ada di Dukuh Atas pun terbantu dengan kehadiran mereka," ujarnya.

Ditanya soal setuju atau tidaknya kegiatan Citayam Fashion Week menjadi ikon pameran fashion di Indonesia, Sandi mengungkapnya, bila ia sangat mendukung.

Tak hanya itu, ia pun meminta tanggapan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar soal setuju atau tidaknya, soal kegiatan tersebut. Celetukan Sandi ini rupanya mengarah dengan isu politik di Pilkada 2024, yang mana nama Ahmed Zaki Iskandar disebut akan maju dalam pemilihan Gubernur DKI.

"Saya setuju, pak Zaki setuju juga, dia yang tahu karena bakal jadi pimpinan di DKI, dan betul kata pak Zaki, selagi positif ya gak papa," katanya.

Mendengar soal namanya disebut sebagai calon pimpinan DKI Jakarta, Zaki enggan untuk berkomentar banyak. Seperti komentar sebelumnya, ia akan mengikuti keputusan partai. "Kita ikuti saja keputusan partai," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya