Tabrakan Maut Truk Pertamina di Cibubur Dipicu Rem Blong

Truk Pertamina tabrak pengendara motor dan mobil di kawasan Cibubur
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA Metro – Kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, arah Cileungsi, di Jatirangga, Jatisampurna Kota Bekasi, pada Senin 18 Juli 2022 diduga karena rem blong. Truk kehilangan kendali setelah adanya turunan.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

"Karena rem blong pengemudi akhirnya kehilangan kendali," kata Kepala Induk PJR Jagorawi AKP Budi Hernawan, Senin 18 Juli 2022. 

Budi menambahkan, pihaknya masih melakukan pengecekan atas peristiwa tersebut. Dengan begitu, Budi tak bisa menjelaskan secara detail peristiwa tersebut.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Hasil penelusuran di lapangan, korban yang baru teridentifikasi atas nama Suparno warga Jonggol. Sementara belasan mayat lainnya masih dilakukan identifikasi.

Sementara itu, polisi menyebut sejauh ini ada sebanyak delapan orang tewas buntut kecelakaan beruntun yang melibatkan truk tangki milik Pertamina di Jalur Alternatif Cibubur.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

"Info sementara ada delapan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Senin 18 Juli 2022.

Kata dia, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M. Latif Usman telah ke lokasi kejadian guna menangani kecelakaan maut ini. Sehingga, dia mengaku belum bisa merinci kronologis kecelakaan, pun identitas para korban. Berdasar data yang dihimpun, salah satu korban adalah anggota TNI AL.

Seperti yang diketahui, kecelakaan maut itu sempat viral. Sebuah akun media sosial Instagram @lensa_berita_jakarta memperlihatkan sejumlah orang tergeletak dalam peristiwa tersebut. 

"Terjadi kecelakaan Truk Pertamina dengan pengendara motor di Jalan Alternatif Cibubur dari Cibubur kearah Cileungsi sore ini, Senin 18/07/2022," tulis caption dalam unggahan video tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya