Prajurit TNI AL Tewas Ditabrak Truk Pertamina dari Korps Marinir

Truk Pertamina tabrak pengendara motor dan mobil di kawasan Cibubur
Sumber :
  • Ist

VIVA Metro – Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut, Laksma TNI Julis Widjojono membenarkan ada anggota TNI AL meninggal dunia dalam kecelakaan maut melibatkan truk tangki milik Pertamina.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

"Betul (ada anggota TNI AL meningga dalam kecelakaan maut libatkan truk tangki Pertamina)," kata dia saat dikonfirmasi, Senin 18 Juli 2022.

Korban diketahui bernama Suparno. Dia anggota Marinir TNI AL yang berpangkat Pelda Mar. Sehari-hari dia bertugas di Spersal Mabesal. Menurut polisi, sejauh ini sendiri korban meninggal dunia ada sebelas orang. "Anggota Spersal Mabesal," kata dia.

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

Dari informasi yang dihimpun, prajurit TNI tersebut saat kejadian diketahui sedang boncengan dengan istrinya. Ia berdomisili di Komplek TNI AL Jonggol, Jawa Barat. 

Sementara itu, polisi menyebut sejauh ini ada sebanyak delapan orang tewas buntut kecelakaan beruntun yang melibatkan truk tangki milik Pertamina di Jalur Alternatif Cibubur.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

"Info sementara ada delapan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Senin 18 Juli 2022.

Kata dia, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M. Latif Usman telah ke lokasi kejadian guna menangani kecelakaan maut ini. Sehingga, dia mengaku belum bisa merinci kronologis kecelakaan, pun identitas para korban. Berdasar data yang dihimpun, salah satu korban adalah anggota TNI AL.

Seperti yang diketahui, kecelakaan maut itu sempat viral. Sebuah akun media sosial Instagram @lensa_berita_jakarta memperlihatkan sejumlah orang tergeletak dalam peristiwa tersebut. 

"Terjadi kecelakaan Truk Pertamina dengan pengendara motor di Jalan Alternatif Cibubur dari Cibubur kearah Cileungsi sore ini, Senin 18/07/2022," tulis caption dalam unggahan video tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya