Polisi Akan Kosongkan Muatan Truk Tangki Pertamina

Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Cibubur.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Metro - Kepolisian akan segera melakukan pengosongan isi muatan truk tangki Pertamina yang terlibat kecelakaan maut di Cibubur, Jakarta. Pengosongan itu rencananya untuk melakukan proses evakuasi.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Truk tangki Pertamina terlibat kecelakaan maut di Cibubur, Jakarta.

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari.

Seluruh Kendaraan Posisi Masih Awal

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

"Kita proses dulu untuk olah TKP, sekarang ini seluruh kendaraan posisi masih awal, setelah itu baru kita evakuasi," kata Direktur Penegakkan Hukum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan, Senin, 18 Juli 2022.

Baca juga: Polisi Tahan Sopir dan Kernet Truk Tangki Pertamina Usai Kecelakaan

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Berisi BBM

Aan menambahkan nantinya tahap evakuasi isi truk tersebut akan dikosongkan dahulu. Kemudian nantinya baru kepolisian melakukan tahap penyelidikan untuk melakukan penulusuran imbas adanya kecelakaan lalu lintas.

"Soalnya ini berisi BBM nanti kita akan kosongkan dulu isinya, nanti habis itu baru kita evakuasikan kendaraannya," ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan dia, proses penyelidikan sendiri akan menggunakan teknologi accident analysis. Sistem itu untuk menggambarkan kembali saat-saat sebelum kejadian, saat kejadian, dan setelah kejadian.

"Nanti akan tercatat bagaimana posisi kecepatan dan sebagainya," ujarnya.

Hanya saja, dia belum dapat menjelaskan lebih detail atas kejadian tersebut. Dan petugas juga masih berada di lokasi kejadian guna melakukan proses penanganan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya